Ingin Dengar Keluh Kesah Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Salah satu upaya agar tetap terjalin kedekatan serta mempererat tali silaturahmi bersama warga binaan,Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dipimpin Pelda Markusdiyanto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat binaan, kali ini Komsos tersebut dikemas melalui kegiatan Jumat Curhat, Jumat (26/01/2024).

Dalam keterangannya, Pelda Markusdiyanto menjelaskan bahwa Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan yang kali ini dikemas melalui kegiatan Jumat Curhat yang dimaksudkan agar Babinsa mengetahui lebih nyata apa saja yg menjadi keluh kesah warga saat ini.

“Kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok kami sebagai seorang Babinsa  untuk mencari informasi  sekaligus sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan untuk terus menjalin kebersamaan, namun kali ini ini kita kemas melalui kegiatan Jumat Curhat, harapannya warga akan menyampaikan keluh kesahnya selama ini sehingga kita bisa mencari solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga salah satu cerminan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polusi Plastik di Indonesia Tidak Terkontrol, ADB Beri Pinjaman 500 Juta Dolar AS

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Asian Development Bank(ADB) telah menyetujui pinjaman senilai 500 juta dolar AS untuk memperkuat program Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di...

Berita Terkait