Duta Besar Australia Berkunjung Ke Batam

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM berkunjung ke Batam, provinsi Kepulauan Riau pada 29-30 Januari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar Williams menghadiri peresmian Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess Batam untuk merayakan pembukaan fasilitas tersebut dan selesainya pembangunan kembali truk pertama.

Pusat Pembangunan Kembali ini akan membantu mendukung kemampuan manufaktur lokal di Batam dan rantai pasokan regional yang kuat.

“Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess Batam merupakan contoh yang sangat baik dari memperdalam investasi dan membangun kapasitas antara Australia dan Indonesia melalui cara yang membawa manfaat bagi masyarakat lokal,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM.

“Fasilitas ini merupakan wujud komitmen jangka panjang dan strategis yang telah dilakukan Thiess di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Mereka terus membangun kemampuan dan keterampilan manufaktur melalui pelatihan tenaga kerja lokal untuk memelihara dan memperbaiki peralatan canggih.”

Selama berada di Batam, Duta Besar Williams juga mengunjungi Nongsa Digital Park yang bermitra dengan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) untuk menyelenggarakan pelatihan keamanan siber di Batam, serta lokasi peralatan pertambangan Austin Engineering yang berbasis di Batam.

“Pemerintah Indonesia dan Australia bekerja sama untuk membuka peluang perdagangan dan investasi. Saya sangat senang berada di Batam untuk mendukung upaya ini,” kata Duta Besar Williams.

Duta Besar Williams juga bertemu dengan Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi dan Ibu Marlin Agustina, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Pertanyaan MediaMedia Enquiries: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait