KPK Ungkap Kasus Korupsi Di Anak Perusahaan Telkom ,Tersangka ?

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Sigma cipta caraka (SCC) atau Telkomsigma tahun anggaran 2017-2022.

KPK sudah menetapkan tersangka dalam kasus korupsi di anak perusahaan Telkom Group itu. Namun, KPK belum mengumumkan identitas dari pihak-pihak yang menjadi tersangka.

“KPK telah menaikkan ke tahap penyidikan dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di PT SCC pada 2017 sampai dengan 2022,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (1/2).

Ali menyebut proyek pengadaan ini diduga fiktif, dengan modus adanya kerja sama penyediaan financing untuk project data center. Pengadaan ini juga melibatkan pihak ketiga sebagak makelar.

Berdasarkan perhitungan kerugian keuangan negara yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), proyek pengadaan fiktif ini merugikan negara hingga ratusan miliar rupiah.

“Kami belum dapat menyampaikan detail lengkap konstruksi perkaranya, pihak siapa saja yang ditetapkan tersangka dan uraian unsur pasalnya hingga proses pengumpulan alat bukti dianggap cukup,” kata Ali.

KPK akan mengumumkan konstruksi lengkap perkara berikut pihak yang menjadi tersangka secara resmi dalam konferensi pers penahanan.

“Lengkapnya nanti akan kami informasikan saat dilakukan upaya paksa penangkapan ataupun penahanan. Perkembangannya akan kami sampaikan bertahap pada publik,” ujar Ali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait