Mendag Zulkifli Hasan Diduga Lakukan Kampanye Terselubung

Harus Baca

Foto: Menteri Perdagangan dan Ketum PAN,Zulkifli Hasan,di Solo,Jateng )

KORANBOGOR.com,SOLO-Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan  (Zulhas),diduga melakukan kampanye terselubung untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka saat bertemu dengan ratusan pedagang dari berbagai daerah Jawa Tengah (Jateng ) di Convention Hall Terminal Tirtonadi,Solo, Rabu (31/1).

Dalam acara sosialisasi bertema Digitalisasi PasarRakyat Strategi Pedagang /UMKM Naik kelas,Zulhas tersenyum ketika ada gerakan pose dua jari oleh peserta yang hadir.

Hal itu bermula dari aksi mendadak dia berbicara tentang Pemilu 2024 di hadapan ratusan pedagang yang menjadi anggota Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Bapak-bapak, ibu yang datang dari jauh, ada dari Cilacap, ada yang daerah luar Jateng. Kampanye kita saling hormat jaga pemilu damai. Pilih gembira atau apa pilih marah-marah,” pancing Ketum PAN itu.

Pancingan itu pun disambut kompak para pedagang, dengan melontarkan jawaban kata gembira. Dan diteruskan dengan pertanyaan Zulhas, dengan kalimat tanya memilih joget, apa memilih marah-marah.

Bahkan Mendag yang merangkap ketum partai itu masih terus bertanya capres siapa? Pilih joget apa pilih marah-marah.

“Emang capresnya siapa sih?” pancing Zulhas sekali lagi.

Lalu munculah teriakan nama Prabowo dari para pedagang, dengan gestur salam dua jari sambil berdiri dari kursi.

“Emang boleh (bilang Prabowo). Kita pembinanya Prabowo, saya bukan kampanye, saya hanya sampaikan pembina pasar. Cocok,” sergah Zulhas menutup pertemuannya dengan ratusan anggota APPSI Jateng itu.

Disebut melakukan kampanye terselubung, Zulhas pun menampiknya.

“Saya hanya sampaikan pembina pasar (Prabowo), tidak kampanye,” kilahnya sambil masuk mobil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait