Megawati Soekarnoputri : Hai Polisi,Hai Tentara Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada aparat TNI-Polri agar berhenti melakukan intimidasi terhadap rakyat, termasuk simpatisan partainya.

Hal ini disampaikan Megawati dalam kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),Senayan,Jakarta,Sabtu (3/2).

“Hei polisi,jangan lagi intimidasi rakyatku! Hei tentara, jangan lagi intimidasi rakyaktku. PDI Perjuangan adalah partai sah di republik ini,artinya diizinkan untuk mengikuti yang namanya pemilu,pemilihan umum langsung adalah hak rakyat,bukan kepunyaan kalian,ingat!” kata Mega yang disambut riuh para pendukung.

Putri Proklamator RI Soekarno itu lebih jauh mengatakan saat ini masyarakat Indonesia harus sadar terhadap upaya yang dilakukan segelintir pihak yang ingin melanggengkan kekuasaan.

“Bayangkan kalian ini sebagai pewaris kemerdekaan ini seharusnya harus tahu siapa pun orangnya,kalau merasa sebagai warga negara Indonesia,maka sebenarnya kita tidak boleh dipecah-pecah,hanya karena berkeinginan untuk melanggengkan kekuasaan,betul apa tidak,” tanya Mega. “Betul,” jawab peserta acara.

Presiden Kelima RI itu menegaskan siapa pun di mata hukum punya derajat yang sama sekalipun itu presiden.

“Jadi,kalau ada yang berniat atau melakukan hal-hal yang merugikan rakyat Indonesia,apakah kamu takut?” tanya Mega.

“Tidak,” jawab para hadirin. Baca Juga: Bamsoet Pastikan Kader Golkar Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 “Kenapa? Karena perundangan kita itu melindungi seluruh rakyat Indonesia, di mana pun mereka berada.

Apa dia presiden,apa dia menteri,apa dia namanya TNI,Polri,dia adalah rakyat Indonesia.

Ingat! Betul apa tidak?” tandas Megawati yang disambut benar oleh pendukung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait