Untuk Hadirkan Konten Digital yang Ramah dengan Kelompok Tuli, Relawan Pride Sediakan Kanal Khusus untuk Penyandang Disabilitas

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Koordinator Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong, mengatakan PRIDE menyediakan kanal khusus untuk penyandang disabilitas

Kanal tersebut ditujukan untuk memenuhi hak kesetaraan penyandang disabilitas agar dapat melihat konten-konten digital pasangan Prabowo-Gibran

Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki penyandang disabilitas, kanal khusus disabilitas diharapkan dapat menyajikan konten-konten digital Prabowo-Gibran yang dapat disaksikan oleh penyandang disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Anthony Leong dalam acara ‘Sahabat Disabilitas untuk Prabowo-Gibran, Bergerak Bersama untuk Indonesia yang Inklusif dan Setara’ di Ballroom Hotel Ambhara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Anthony Leong menyebut jika para penyandang disabilitas mengalami kesulitan atas akses konten digital Prabowo – Gibran.

“Temen-temen disabilitas ini ingin melihat konten-konten Prabowo-Gibran, programnya seperti apa, narasinya juga tapi mereka gak mengerti, karena gak bisa mendengar jadi kita hadirkan konten media sosial yang ada juru bahasa isyaratnya di kanal RUTE,” kata Anthony dalam sambutannya

Nantinya kanal disabilitas akan terus dihadirkan Relawan Pride hingga pasca pemilu dengan tujuan memberikan kesetaraan.

“Kita sudah siapkan kanal khusus relawan Rute Interaksi untuk teman-teman disabilitas dan ini kita terus konsisten hadirkan sampai pemilu dan pasca pemilu karena kita harapkan kita menjadi ekosistem, penopang bahwa bagaimana teman-teman disabilitas ini bisa setara dengan kita,” ujar Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) itu. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Relawan RUTE dengan 22 perusahaan yang telah menerima maupun mempekerjakan penyandang disabilitas.

Penandatangan MoU tersebut juga merupakan komitmen PRIDE dan Prabowo-Gibran untuk memperluas, memberi kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas.

“Kita sekarang hari ini akan ada MoU dengan 22 grup perusahaan swasta yang membuka dan telah menerima lapangan pekerjaan untuk teman-teman disabilitas. Nanti Pak Hashim akan saksikan bersama-sama semoga sahabat disabilitaa bisa bertumbuh dan berkembang bersama,” ucap Anthony.

Anthony berharap kedepannya dapat memperluas kesempatan kerja teman-teman disabilitas.

“Semoga bukan hanya 12 lapangan pekerjaan, ini bisa 120, 1.200 dan sebagainya, jadi kita hadirkan ekonomi, kita hadirkan pembangunan untuk teman-teman disabilitas juga, karena jangan sampai kita menganggap teman-teman disabilitas ini berbeda. Tapi perlu kita ciptakan kesetaraan. Semoga ini semakin mantap lagi semuanya dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran nanti,” tutup Wakil Sekretaris Jendral Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) itu. 

Dalam acara tersebut turut dihadiri Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo dan Haris Rusly Moti Komandan Golf Prabowo-Gibran.

Sedangkan dari kelompok disabilitas turut hadir Putri Santoso Ketua Relawan RUTE, Fakhry Muhammad Rosa seorang konten kreator disabilitas dan Laninka Siamiyono entrepreneur disabilitas serta ratusan teman-teman disabilitas lainnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia – Rayakan Pendirian Pabrik ke Sepuluh Tahun Sharp Gelar Pesta Rakyat

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp mempertahankan bisnisnya selama lebih dari 5o tahun di Indonesia tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan karyawan serta...

Berita Terkait