Ganjar Sebut Rakyat Berteriak Kebutuhan Hidup Sehari-Hari Cukup Berat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat pada dasarnya mengeluhkan tentang kebutuhan hidup sehari-hari yang terasa cukup berat.

Masyarakat pada dasarnya bukan berteriak tentang oligarki, dinasti politik, korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) maupun hal-hal lain.

Ganjar mengatakan mengetahui hal itu setelah banyak berbincang dengan masyarakat.

Terutama saat menginap di rumah warga ketika berkampanye ke berbagai daerah di Indonesia.

“Mungkin saya adalah salah satu atau satu-satunya capres yang saat kampanye tidur di rumah rakyat. Kami bisa ngomong di dapur bersama ibu-ibu bersama mbok-mbok. Mereka tidak teriak oligarki, mereka tidak teriak anti KKN, mereka tidak teriak politik dinasti, mereka tidak teriak intimidasi,” ujar Ganjar dalam acara Surat Cinta Alumni Kampus Jawa Barat untuk Ganjar-Mahfud di Jakarta, Jumat (9/2).

Menurut capres nomor urut 3 ini, perjalanan kampanye lebih dari 450 titik di berbagai wilayah di Indonesia bisa membuatnya melihat langsung keadaan masyarakat di akar rumput.

Ganjar mengungkapkan yang diteriakkan rakyat adalah soal hidup mereka sehari.

Mulai dari harga bahan pangan, hingga soal putra-putri mereka yang belum juga mendapatkan pekerjaan.

“Hal yang diteriakkan adalah ‘Pak Ganjar kopinya di minum.’ Kalau kami ngobrol, ibu sudah masak belum? ‘Ini saya masakkan untuk Pak Ganjar’. ‘Saya boleh tanya Pak Ganjar kenapa berasnya Rp 14 ribu enggak turun-turun kenapa gula Rp 18 ribu?” ujar mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Capres berambut putih itu mengatakan dirinya pernah mengalami berada di posisi tersebut dan menegaskan akan menyusun kebijakan inklusif sehingga tidak ada rakyat yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Tolong kalau soal debat, kampanye, jangan ajari saya untuk merasakan karena saya mengalami. Untuk tahu bagaimana membantu mahasiswa, membantu orang miskin punya akses kesehatan, pendidikan, tidak perlu mengajari saya, bukan saya sombong, karena saya mengalami,” katanya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara  pada tanggal 14 Februari 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait