Peringati Hari PERS2024 : Rudianto Tjen Minta Insan Pers Kawal Pemilu Jurdil dan Luber

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Anggota Komisi I DPR RI Rudianto Tjen mengajak segenap insan pers untuk menciptakan proses Pemilu dengan baik. Semua hal yang dilakukan oleh media, tambahnya, semata-mata adalah untuk menjaga, agar pelaksanaan Pemilu Luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan Jurdil (Jujur dan Adil).

Hal itu disampaikan Rudi dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, khususnya menjelang ajang kontestasi akbar 14 Februari 2024 mendatang.

“Selamat Hari Pers Nasional 2023, kita harapkan teman-teman insan pers bisa hadir untuk terus menciptakan demokrasi yang bermartabat di republik ini,” kata Rudi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (11/2).

Rudi menambahkan, sebagai garda terdepan dalam penyebaran informasi, peran insan pers mampu menanggulangi pemberitaan palsu, hoaks, atau ujaran kebencian di tengah-tengah masyarakat.

“Karena informasi ini sifatnya dinamis. Maka perlu kerja-kerja pers yang informatif, edukatif, dan inspiratif sebagai rujukan terpercaya bagi masyarakat,” ucap Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Selain meningkatkan literasi masyarakat, Rudi menilai, insan pers sangat berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan daerah.

Karya rekan-rekan insan pers, jelasnya, adalah referensi paling awal bagi pengambilan kebijakan. Laporan pers yang cepat dan akurat terkait permasalahan publik yang ditemukan sangat membantu pemerintah untuk segera tahu persoalan dan keputusan apa yang mesti diambil. Karena itu pers juga pada dasarnya mitra strategis pemerintah,” kata Rudi.

“Semoga insan pers tanah air khususnya di Bangka Belitung semakin jaya, dan dapat menjalankan tugasnya secara profesional bertanggung jawab dan bermartabat,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait