PDIP Akan Bentuk Tim Khusus Investigasi Kecurangan Pemilu 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, akan mengusulkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membentuk tim khusus, guna melakukan Investigasi kecurangan Pemilu2024. 

Menurut Hasto, meski pencoblosan yang dilakukan pada hari ini 14 Febuari 2024 berjalan lancar, namun awan gelap demokrasi tetap terjadi dan mengganggu seluruh legitimasi dari proses demokrasi di Indonesia. 

“DPP PDI Perjuangan mencermati terhadap seluruh desain kecurangan pemilu yang bersifat hulu ke hilir. Untuk itu kami akan mengusulkan kepada TPN Ganjar-Mahfud agar dibentuk suatu tim khusus,” kata Hasto di kantor DPP PDIP,Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/2). 

Hasto menjelaskan, tim khusus tersebut nantinya akan berisikan tim hukum, kelompok-kelompok ahli hukum, para pakar berkaitan dengan demografi. Ia menekankan, pihaknya akan melakukan

investigasi forensik untuk melihat dari seluruh proses-proses yang ada. 

Selian itu, tim khusus juga akan menampung dari pihak-pihak yang punya interest begitu besar di dalam menjaga demokrasi Indonesia.

Ia berujar, asil hasil hitung cepat atau quick count menampakan suatu kejanggalan. Ia mengutarakan, seperti overshooting yang terjadi pada pemilu 1997 silam.

“Nah karena itu lah di dalam melihat tersebut, karena pemilu ini berkaitan dengan bukti-bukti material, fakta-fakta hukum seluruh pihak agar menjaga suasana tetap kondusif dan kemudian seluruh aspirasi nantinya akan disampaikan melalui tim khusus yang akan segera dibentuk oleh TPN Ganjar-Mahfud,” pungkas Hasto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Selfi Yamma Baper Dikasih Lagu “Berkali Kali”

KORANBOGOR.com-Nggak perlu diraguin lagi sepak terjang seorang Selfi Yamma di industri musik tanah air maupun mancanegara.  Berangkat dari jebolan...

Berita Terkait