BSI Maslahat Gelar Kegiatan Try Out Akbar & Talkshow Inspiratif

Harus Baca

Caption Foto : BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama, menggelar kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi dengan tema “Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan persiapan dan motivasi kepada peserta program BSI Scholarship Pelajar, yaitu para pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari BSI Maslahat.
Hadir dalam acara ini, Group Head HCS BSI, Teszy Mira Ekakusuma; Departemen Head CSG dan pengurus UPZ BSI, Aris Widi Setiawan; Ketua Pengurus BSI Maslahat,M. Misbahul Munir; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Inovation & Empowerment BSI Maslahat, Rusdi Musa Ishak; Pembina IIK BSI, Lies Ngatari dan Ita Saut Saragih; dan Dosen Pasca sarjana di Univ Islam As Syafi’iyah, Eka Yustanita.)

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama, menggelar kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi dengan tema “Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan persiapan dan motivasi kepada peserta program BSI Scholarship Pelajar, yaitu para pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari BSI Maslahat.

Hadir dalam acara ini, Group Head HCS BSI, Teszy Mira Ekakusuma; Departemen Head CSG dan pengurus UPZ BSI, Aris Widi Setiawan; Ketua Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir; Direktur  Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Inovation & Empowerment BSI Maslahat, Rusdi Musa Ishak; Pembina IIK BSI, Lies Ngatari dan Ita Saut Saragih; dan Dosen Pasca sarjana di Univ Islam As Syafi’iyah, Eka Yustanita.

Ketua Umum Pengurus Yayasan BSI Maslahat, Bapak M. Misbahul Munir menyampaikan BSI Scholarship Pelajar merupakan program  beasiswa yang ditujukan untuk siswa jenjang SMP  dan SMA sederajat yang tidak mampu. “Program ini bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki akidah dan akhlak yang baik serta motivasi dalam membangun prestasi baik akademik maupun non akademik,” kata Misbahul Munir.


Pembina IIK BSI, Ibu Lies Ngatari menyampaikan kolaborasi BSI dengan BSI Maslahat salah satunya dalam hal program tidak hanya mencetak anak yang cerdas tapi juga agamanya bagus.


“Adik adik sekalian diharapakan bisa mengasah kemampuan, istiqomah dan tetap berdoa untuk orang tua masing masing,” kata Lies Ngatari.


Awardee BSI Scholarship Mahasiswa, Adawia Ananda dalam Talkshow dan Seminar menyampaikan pengalamannya ketika mengikuti BSI Scholarship. “Diprogram ini saya tidak hanya mendapatkan beasiswa dan pembinaan tetapi juga literasi mengenai ekonomi syariah dan pengalaman di social project,” kata Adawia.


Nasabah Prioritas BSI sekaligus Dosen Pascasarjana di Universitas Islam AsSyafi’iyah, Ibu Ekayustanita menyampaikan apresiasi kepada BSI Maslahat atas kegiatan  yang dilakukan. “BSI Maslahat tidak hanya menyalurkan ZISWAF dari nasabah tetapi juga memberikan manfaat ke masyarakat untuk bsia berkembang dan menebarkan maslahat,” kata Ita.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu online dan offline, pada hari Sabtu, 17 Februari 2023, di Ruang Serbaguna Perpustakaan Nasional RI. Peserta yang hadir berjumlah 350 orang yang terdiri dari awardee BSI Scholarship Pelajar dan masyarakat umum. Peserta yang hadir offline sebesar 100 orang dan peserta online sebanyak 250.


Try Out Akbar SNBT 2024 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BSI Maslahat dan Primagama untuk membantu peserta program BSI Scholarship Pelajar kelas 12 dalam menghadapi ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang akan digelar pada tahun 2024.


Peserta yang mengikuti Try Out Akbar ini akan mendapatkan hasil analisis kemampuan dan minat mereka, serta rekomendasi jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa bimbingan belajar SNBT 2024 dari Primagama.


Seminar & Talkshow Motivasi merupakan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan motivasi dan inspirasi peserta program BSI Scholarship Pelajar dalam meraih cita-cita mereka. Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan informasi dan tips & trick tentang cara masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dari narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Indra Sugiarto, founder dan CEO Masuk Kampus.


Peserta juga mendengarkan kisah sukses dan pengalaman dari narasumber yang merupakan alumni dan awardee BSI Scholarship Pelajar, yaitu Ahmad Raihan Putra, mahasiswa ITB; Adawia, mahasiswa UI; dan Adam Merdeka, CEO Ambivers.id dan alumni UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini dipandu oleh Omar Danishwara, seorang public speaking dan communication trainer.


BSI Maslahat dan BSI berkomitmen untuk memutus garis kemiskinan dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui program BSI Scholarship Pelajar. Program ini memberikan beasiswa pendidikan kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu, mulai dari jenjang SMP hingga SMA. Diharapkan, penerima manfaat program ini bisa memiliki pendidikan dan taraf hidup yang layak, serta membantu orang tua dan keluarga untuk kehidupan yang lebih baik.


Kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi ini juga merupakan sarana publikasi program BSI Maslahat kepada masyarakat luas, khususnya para stakeholder yang terlibat dalam program ini.

BSI Maslahat adalah Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah Dan Wakaf yang merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan.  

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.  

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care.  

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:   

Corporate Communication Department    

BSI Maslahat  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hati-Hati Bangun Tangga di Rumah : Cek Pedoman Membangun Tangga yang Ideal dari Gravel

KORANBOGOR.com,JAKARTA-angga merupakan elemen penting dalam rumah yang menghubungkan antar lantai yang menjadi jalur lintas penghuni rumah. Namun, tahukah Anda...

Berita Terkait