KPK : Dugaan Korupsi PT Taspen (Persero) Naik Ke Penyidikan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan perkembangan kasus dugaan korupsi PT Taspen (Persero). Kasus itu segera naik ke tahap penyidikan.

“Masih dalam proses menyelesaikan administrasinya,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu, 21 Februari 2024.

Ali mengatakan dirinya tidak bisa memerinci lebih jauh soal perkembangannya. Dia khawatir hal tersebut akan menimbulkan mispersepsi.

“Jadi butuh waktu agar proses administrasi dimulainya penyidikan bisa tepat,” papar dia.

Ali berjanji akan menyampaikan perkembangan dugaan rasuah PT Taspen (Persero). Namun dia tidak bisa memastikan waktu detailnya.

“Kalau tersangkanya satu, bisa cepat. Kalau tersangka lebih dari 10, butuh banyak (waktu),” jelas dia.

Sebelumnya, KPK membuka penyelidikan terkait dugaan rasuah di PT Taspen (Persero). Lembaga Antirasuah mencari dugaan penyelewengan dalam pengelolaan asuransi.

“Biasanya kalau Taspen atau perusahaan asuransi itu terkait asuransi,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 5 September 2023.

Alex belum bisa memerinci lebih lanjut informasi penyelidikan dugaan rasuah di PT Taspen. Tapi, dia memastikan permainan kotor dalam kasus ini terkait pembayaran pensiun pegawai negeri.

“Ya kalau pensiunan Taspen itu kan uang pensiun semua, kan gitu kan,” ucap Alex.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait