Peduli Dengan Permasalahan Banjir Di Wilayah, Koptu Johansyah Gerakkan Warga Bangun Parit Secara Gotong Royong

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Johansyah gerakkan masyarakat di wilayah binaan Kp. Wangirja, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, melaksanakan gotong royong membuat saluran air (parit) untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai pada saat musim hujan, Selasa (27/02/2024).

Koptu Johansyah mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan. Di samping itu, kegiatan ini menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antara kami para Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan,” ucapnya.

“Kami benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus  terjaga, dan semakin meningkat dengan selalu berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, bapak Kogoya salah satu warga menyampaikan terima kasih atas inisiatif Babinsa menggerakkan warga untuk melaksanakan kerja bakti pembangunan parit tersebut. “Terima kasih  bapak Babinsa, melalui gotong royong ini, tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” ucapnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hati-Hati Bangun Tangga di Rumah : Cek Pedoman Membangun Tangga yang Ideal dari Gravel

KORANBOGOR.com,JAKARTA-angga merupakan elemen penting dalam rumah yang menghubungkan antar lantai yang menjadi jalur lintas penghuni rumah. Namun, tahukah Anda...

Berita Terkait