Beranda Ekonomi Bisnis Zoom AI Companion Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia untukDukung Kolaborasi dan Produktivitas...

Zoom AI Companion Kini Tersedia dalam Bahasa Indonesia untukDukung Kolaborasi dan Produktivitas yang Lebih Baik

0
344

KORANBOGOR.com,JAKARTA–Zoom Video Communications, Inc.(NASDAQ: ZM) mengumumkan tambahan ketersediaan bahasa dan kemampuan baru pada fitur AI Companion,asisten AI generatif yang akan membantu tim dengan beragam bahasa untuk dapat berkolaborasi dan berkomunikasi lebih efektif pada platform Zoom tanpa biaya tambahan*.

AI Companion menyediakan 9 bahasa pada Team Chat dan 36bahasa (tersedia dalam versi pratinjau) pada Meetings atau rapat, termasuk Bahasa Indonesia. Zoom juga menambahkan kemampuan deteksi bahasa otomatis untuk fitur ringkasan rapat.

Sejak peluncuran AI Companion pada September 2023 lalu, lebih dari 510.000 akun Zoom telah mengaktifkan asisten AI ini dan menggunakannya untuk menghasilkan lebih dari 7,2 juta ringkasan rapat.

“Tim kerja di seluruh dunia membutuhkan AI yang dapat digunakan dalam berbagai bahasa.Jika Anda menggunakan AI untuk membantu meningkatkan kolaborasi dan produktivitas,pentingnya kemampuan AI tersebut untuk mendukung berbagai bahasa yang digunakan tim Anda,” ujar Mahesh Ram, Head of AI di Zoom.

“Bagi kami yang bekerja di Zoom,hal ini tentu kami pahami.Kami selalu memastikan bahwa tim-tim di seluruh dunia dapat terhubung dan bekerja sama dengan lebih efektif.”

Dukungan kolaborasi dan produktivitas yang luar biasa untuk tim-tim diseluruh dunia Penting bagi bisnis-bisnis modern yang beroperasi secara global saat ini untuk membuat teknologi mereka lebih inklusif bagi tim internal mereka.

Dengan ketersediaan beragam bahasa di seluruh platform Zoom, tim-
tim yang tersebar di seluruh dunia dapat terhubung dan berkolaborasi dengan lebih mudah.
Team Chat
Team Chat membantu sesama rekan kerja untuk terhubung secara asinkron (tidak dalam waktu yang bersamaan) dan menyederhanakan alur komunikasi di tempat kerja lewat platform Zoom.Kini,Zoom AI Companion pada Team Chat mendukung sembilan bahasa (Inggris,Prancis,Jerman,Spanyol,Italia,Portugis,
Cina Sederhana,Cina Tradisional,dan Jepang),sehingga pengguna yang berkomunikasi dalam bahasa-bahasa tersebut dapat menggunakan asisten AI Companion ini untuk membantu menyusun draf chat dan merangkum inti dari percakapan di grup. Zoom akan menghadirkan lebih banyak bahasa untuk AI
Companion pada Team Chat di masa depan.
Meetings
AI Companion pada Zoom Meetings kini tersedia dalam 36 bahasa (dalam versi pratinjau),termasuk bahasa Melayu,Tagalog,Vietnam,Thai,dan Indonesia. Penambahan bahasa ini akan membantu tim-tim yang beroperasi di seluruh dunia dalam menyederhanakan alur kolaborasi dan komunikasi.Seluruh bahasa tersebut tersedia pada beragam fungsi AI Companion selama rapat, mulai dari kemampuan meringkas rapat hingga menjawab pertanyaan tentang pembahasan rapat dari peserta yang hadir.

Selain itu, AI Companion juga dapat mendeteksi bahasa yang digunakan selama rapat secara otomatis,sehingga dapat menghasilkan ringkasan rapat dalam bahasa tersebut.Para pengguna Zoom dengan peserta rapat yang berbicara dalam beragam bahasa tidak perlu lagi repot mengatur bahasa utama yang digunakan dalam rapat untuk memperoleh ringkasan rapat yang lengkap.
Zoom AI Companion tersedia tanpa biaya tambahan bagi akun pengguna Zoom berbayar yang memenuhi syarat.* Kunjungi Zoom untuk informasi lebih lanjut tentang Zoom AI Companion.

*Catatan: Zoom AI Companion dapat digunakan tanpa biaya tambahan untuk pengguna Zoom dengan akun Zoom berbayar dan mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah dan industri.

Tentang Zoom
Zoom adalah platform kolaborasi pintar yang lengkap untuk membuat koneksi menjadi lebih mudah,interaktif, dan dinamis bagi bisnis dan individu.Teknologi Zoom memusatkan perhatian pada interaksi antarmanusia,memungkinkan hubungan yang bermakna,mendukung kolaborasi modern, dan mendorong
inovasi melalui fitur-fitur seperti Team Chat,Phone,Meetings,Cloud Contact Center dengan berbagai channel,rekaman cerdas,papan tulis digital,dan masih banyak lagi – semua dalam satu platform yang terpadu. Didirikan pada tahun 2011,Zoom terdaftar di bursa saham (NASDAQ: ZM) dan bermarkas di San
Jose,California.Informasi lebih lanjut bisa ditemukan pada zoom.com.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini