Anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem Gelar Pelatihan Cukur Rambut

Harus Baca

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-119 Tahun 2024 Kodim 1623/ Karangasem menggelar pelatihan cukur rambut pria kepada warga Desa Selumbung, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali, Jumat (01/03/2024).

Berbagai pelatihan yang sudah diberikan anggota Satgas TMMD Ke-119 dalam kegiatan program non fisik diantaranya pembuatan Eco Enzyme (pengolahan sisa limbah rumah tangga menjadi bahan bermanfaat), pelatihan Navigasi Darat (Navrat) dan pelatihan mencukur rambut.

Pelatihan mencukur rambut diberikan oleh Babinsa Desa Pesedahan Peltu I Wayan Sariyadnya, hadir pula di Aula Desa Selumbung yaitu Bati Bhakti TNI Siterdim 1623/Karangasem Serma Kadek Suarmaja, Sekretaris Desa Selumbung I Wayan Geria beserta dua orang Staf Desa Selumbung.

Sebelum pelatihan dimulai, didepan 40 orang peserta yang terdiri dari warga masyarakat dan siswa, Babinsa Desa Pesedahan Peltu I Wayan Sariyadnya memberikan teori. Dikatakannya bahwa usaha potong rambut merupakan usaha jasa yang tidak dimakan jaman, meskipun terkesan skala rumahan, apabila ditekuni akan menghasilkan tambahan untuk kehidupan keluarga. Tidak sedikit awalnya kecil-kecilan lama-lama menjadi Barbershop.

“Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini tidak terlalu banyak yaitu gunting, bergas, sisir, spray pengharum rambut, sehelai kain penutup badan untuk konsumen, dan sikap ramah sangat utama dalam menggeluti usaha ini, tentunya yang tidak kalah penting hasil yang memuaskan agar pelanggan ketagihan,” kata Peltu Wayan Sariyadnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1623/Karangasem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kejagung Tak Alami Kendala Periksa Saksi Dugaan Korupsi Timah

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kejagung mengaku tidak mengalami kendala dalam proses penyidikan kasus dugaan korupsi pada pengelolaan tata niaga komoditas Timah di wilayah Izin Usaha...

Berita Terkait