Kodim 1710/Mimika Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bertempat di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (04/03/2024).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XXXV, Ny. Rindang Dedy Dwi Cahyadi.

Kegiatan diikuti oleh prajurit dan Persit Kodim 1710/Mimika dan pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun bagi pasien yang akan membutuhkan darah. Dandim pun berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja, namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mimika dan juga dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang ditayangkan secara langsung melalui video conference. Dari hasil kegiatan ini telah berhasil mengantongi 101 kantong darah yang nantinya akan disimpan di RSUD Mimika untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Dandim 1710/Mimika menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar di HUT Persit KCK yang ke-78 ini, TNI bisa membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah, menambah  stok darah serta mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Besok DKPP Periksa Ketua KPU RI Terkait Dugaan Kasus Asusila

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) untuk perkara Nomor...

Berita Terkait