JK Sebut Presiden Jokowi Bakal Nyusahin Pemerintahan Yang Berikutnya

Harus Baca

KORANBOGOR.com,DEPOK-Mantan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) menyoroti sikap  Presiden Joko Widodo yang kerap menggunakan anggaran untuk kebijakan yang tidak penting. Langkah itu dinilai bisa menyusahkan pemerintahan berikutnya.

“Siapapun pemerintahannya, tidak mudah memerintah Indonesia pada masa pemerintahan yang akan datang. Kenapa? Karena pemerintah sekarang telah menghabiskan segala sumber dana untuk sesuatu hal hal yg kadang kadang tidak efisien, tidak prinsip,” kata Kalla dalam diskusi politik di Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis, 7 Maret 2024.

Kalla menyebut pemborosan yang kerap dilakukan Jokowi berupa pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol. Dia mengamini infrastruktur memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Namun, dia menyebut pembangunan Jokowi tidak bisa dirasakan oleh semua masyarakat. Hanya segelintir orang yang menikmati jalan tol yang dibangun era Jokowi.

“Jadi ada baik buruknya juga suatu pembangunan itu. Baik untuk yang punya mobil, tidak baik untuk yang jalan kaki,” ujar Kalla.

Kebijakan pembangunan era Jokowi ini yang dinilai akan menyusahkan pemerintahan berikutnya. Kepala Negara sekarang juga dinilai tidak terlalu mementingkan perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Kalau ekonomi, semua kena. Kalau harga beras naik, semua akan kena. Kalau harga ini naik, inflasi tinggi, semua kena. Tentu ada juga yang senang, yang punya cash banyak. Tapi secara umum akan kena. Tidak ada lagi masalah oposisi disitu tapi masalah rakyat keseluruhan,” tutur JK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Selfi Yamma Baper Dikasih Lagu “Berkali Kali”

KORANBOGOR.com-Nggak perlu diraguin lagi sepak terjang seorang Selfi Yamma di industri musik tanah air maupun mancanegara.  Berangkat dari jebolan...

Berita Terkait