Babinsa Koramil 1710-07/ Mapurujaya Bersama Petani Laksanakan Penyemprotan Pestisida Di Tanaman Jagung         

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Pemberdayaan wilayah di bidang pertanian hingga saat ini terus dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika demi menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju ketahanan pangan nasional dan secara tidak langsung untuk meningkatkan perekonomian warga binaannya.

Dimana halnya yang dilakukan oleh Serda Tangkas yang membantu melakukan penyemprotan pestisida di lahan jagung di wilayah binaannya, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kp. Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, di lahan jagung Bapak Wahyu seluas 1 ha. 

Kegiatan pendampingan pertanian merupakan bagian tugas dari anggota Babinsa mulai penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan panen.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya hama ulat yang bisa merusak hasil panen nantinya dan upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap ketahanan pangan di wilayah” ujar Serda Tangkas.

Sementara itu, Bapak Wahyu pemilik lahan jagung mengaku sangat gembira karena dengan pendampingan dan arahan dari bapak Babinsa bisa menjalin keakraban serta meringankan permasalahan yang ada.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait