Darma Bakti Kodim 1623/ Karangasem Untuk Wujudkan Mimpi Warga Terisolir

Harus Baca

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Tanpa adanya rakyat, TNI tidak akan bisa kuat seperti sekarang ini. Oleh karena itu sebagai bentuk darma bakti kepada rakyat, Kodim 1623/Karangasem melaksanakan program TMMD ke-119 TA. 2024 guna mewujudkan mimpi sebagian masyarakat yang belum terwujud dan masih terisolir karena belum memiliki akses jalan yang memadai.

Perbukitan yang tinggi bukanlah halangan bagi satu Kompi Pasukan Gabungan TNI. Mereka terlihat berjibaku mulai dari pagi hingga sore hari mengangkut batu, semen dan pasir melalui medan yang cukup terjal dan licin saat diguyur oleh hujan pada Sabtu (16/03/2024) di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

“Saya sangat terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh para prajurit TNI, mereka sungguh luar biasa” tutur Kadus Bukit Catu I Gede Pasek.

Di lokasi yang sama, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno, S.M., mengatakan sangat mengapresiasi atas kinerja pasukannya yang bergotong-royong bersama warga, karena selama pelaksanaan TMMD yang telah berjalan hampir sebulan ini, satu demi satu sudah semakin nyata terlihat hasilnya, dimana progres pembukaan jalan telah mencapai 100 %, Drainase 100 %, Gorong² 100 %, Senderan 100 %, Betonisasi 85 % dan pembuatan Leneng 88 %.

“Semoga dengan adanya akses jalan ini kedepan, disamping dapat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Selumbung, juga dapat membuka jalur transportasi di wilayah ini, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Dandim Letkol Inf Sutikno, S.M.

Autentikasi: Pen Kodim 1623/Karangasem

Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait