BSI Maslahat Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap 4 Untuk Palestina

Harus Baca

Caption Foto: BSI Maslahat Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap 4 Untuk Palestina BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap 4 untuk rakyat Palestina. Jumlah bantuan yang disalurkan untuk tahap ke 4 ini adalah sebesar Rp4,3 miliar. Bantuan akan disalurkan dalam bentuk paket sembako dan tepung gandum,paket Makanan Hangat Gaza Utara dan Gaza Selatan, Parsel Makanan, Paket Iftar,Paket Hygiene, dan penyediaan Toilet Umum. Adapun pendistribusian bantuan dilakukan oleh Al-Khair Foundation Gaza, Palestina.Serah terima bantuan palestina tahap 4 dilakukan di kantor pusat BSI Maslahat Jakarta,pada Senin (18/03) itu dihadiri oleh Director Al-Khair Foundation Southeast Asia,Mohab Alamawi; Direktur Al Khair Indonesia, Rizqi Dwi Putra; Executive Secretary Al-Khair Foundation Southeast Asia, Desi Astuti; Sekretaris Pengurus BSI Maslahat Muhammad Syukron Habiby; dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Bapak Sukoriyanto Saputro.)

KORANBOGOR.com,JAKARTA-19 Maret 2024 BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap 4 untuk rakyat Palestina. Jumlah bantuan yang disalurkan untuk tahap ke 4 ini adalah sebesar Rp4,3 miliar. Bantuan akan disalurkan dalam bentuk paket sembako dan tepung gandum, paket Makanan Hangat Gaza Utara dan Gaza Selatan, Parsel Makanan, Paket Iftar, Paket Hygiene, dan penyediaan Toilet Umum. Adapun pendistribusian bantuan dilakukan oleh Al-Khair Foundation Gaza, Palestina. 

Serah terima bantuan palestina tahap 4 dilakukan di kantor pusat BSI Maslahat Jakarta, pada Senin (18/03) itu dihadiri oleh Director Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi; Direktur Al Khair Indonesia, Rizqi Dwi Putra; Executive Secretary Al-Khair Foundation Southeast Asia, Desi Astuti; Sekretaris Pengurus BSI Maslahat Muhammad Syukron Habiby; dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Bapak Sukoriyanto Saputro. 

Dalam acara ini juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Bantuan Palestina Tahap 4 antara Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Bapak Sukoriyanto Saputro dengan Direktur Al Khair Foundation Indonesia Bapak Rizqi Dwi Putra. 

Sekretaris Pengurus BSI Maslahat Bapak Muhammad Syukron Habiby menyampaikan BSI Maslahat mengucapkan terima kasih kepada para donatur, karyawan & nasabah BSI yang telah menyalurkan bantuan dan amanah kebaikannya melalui BSI Maslahat. 

“Bantuan ini akan digunakan untuk membantu kebutuhan saudara kita di Palestina, total dana yang telah disalurkan oleh BSI Maslahat total keseluruhan sebesar Rp8,7 miliar,” kata Habiby. 

Direktur Al-Khair Indonesia, Rizqi Dwi Putra menyampaikan penyaluran ini merupakan jumlah yang sangat besar dan menjadi amanah yang berat. “Karena kondisi lapangan untuk penyaluran tidak mudah,” kata Rizqi. 

Al-Khair Indonesia minta kepada seluruh rekan donatur dan rekan BSI Maslahat berdoa agar donasi  ini sampaikan ke saudara kita di Palestina yang masih sangat membutuhkan bantuan. 

Sebelumnya, BSI Maslahat juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap 3 melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp2,1 miliar dengan total 1,06 juta penerima manfaat untuk rakyat Palestina berupa Bantuan Musim Dingin, Makanan Siap Saji dan Makanan Hangat.

Penyaluran Tahap 2 telah dilakukan melalui  BAZNAS RI dengan total bantuan sebesar Rp1,3 miliar. 

Sedangkan, Penyaluran Tahap 1 telah disalurkan melalui Al-Khair Foundation dengan total bantuan sebesar Rp1 miliar dan total penerima manfaat sebanyak 13.234 orang.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait