Australia dan Indonesia Merayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Duta Besar Australia untuk Indonesia,Penny Williams dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia, Abdul Kadir Jailani, secara resmi meluncurkan kegiatan kampanye perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia pada 28 Maret di Taman Ismail Marzuki.

Dalam acara tersebut, Duta Besar Williams dan Direktur Jenderal Abdul Kadir  meluncurkan logo peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia dan meresmikan kolaborasi mural antara seniman Australia dan Indonesia.

“Tahun ini menandai perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia,” kata Duta Besar Williams. “Saya sangat senang dapat meluncurkan kegiatan pertama dari sekian banyak kegiatan yang akan menunjukkan kemitraan erat antara kedua negara kita.”

“Perayaan ini bukan hanya tonggak sejarah dalam hubungan diplomatik kita – ini juga  saat bagi semua warga Australia dan Indonesia berkumpul untuk merefleksikan hubungan kita bersama dan merayakan kemitraan kita,” kata Duta Besar Williams.

Logo perayaan 75 tahun ini dipilih melalui kompetisi secara umum yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia. Pemenang kompetisi, Alif Pandu Sofyana, menjelaskan bahwa desainnya menampilkan simbol nasional kedua negara, burung Garuda dan Kangguru, yang menandakan hubungan erat antara kedua negara.

Mural yang berjudul Together ini merupakan kolaborasi antara seniman George Rose (Australia) dan Tutu (Indonesia) untuk merayakan Hari Jadi Indonesia ke-75 melalui seni kontemporer. Mural ini menggunakan teknologi augmented reality yang memungkinkan publik untuk berinteraksi langsung dengan karya seni tersebut. Mural ini dapat dinikmati sepanjang tahun 2024 di Taman Ismail Marzuki .

Serangkaian kegiatan lainnya juga akan diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan ini, termasuk kolaborasi desain, musik, sejarah, dan masih banyak lagi.

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hati-Hati Bangun Tangga di Rumah : Cek Pedoman Membangun Tangga yang Ideal dari Gravel

KORANBOGOR.com,JAKARTA-angga merupakan elemen penting dalam rumah yang menghubungkan antar lantai yang menjadi jalur lintas penghuni rumah. Namun, tahukah Anda...

Berita Terkait