GWK SUGUHKAN BUDAYA LITERASI SENI MUSIK DAN TARI BALI BAGI GENERASI PENERUS

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BADUNG-PT Alam Sutera Realty Tbk bersama dengan anak perusahaan PT Garuda Adhimatra Indonesia (GWK Cultural Park) kembali mengadakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberikan edukasi Budaya Literasi kepada total 500 siswa/i tiga Sekolah Dasar.

Kegiatan ini dimulai dari menonton film animasi “Petualangan Garuda Cilik” di Garuda Sineloka,berkeliling kawasan GWK Cultural Park, menyaksikan pertunjukan seni musik dan seni tari.

Tiga Sekolah Dasar Negeri yang mendapat edukasi budaya literasi tersebut adalah yaitu SDN 1 Jimbaran, SDN 1 Pecatu dan SDN 6 Pecatu selama Maret 2024.

Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap kegiatan didampingi tim GWK serta beberapa guru pendamping.

Setelah sampai di GWK, aktifitas para peserta dan beberapa guru pendamping dimulai dengan menonton film animasi “Petualangan Garuda Cilik” di Garuda Sineloka.

Film animasi ini mengedepankan keberanian dan kesetiaan Garuda kepada Dewa Wisnu yang telah memberikan air keabadian, Tirta Amerta kepadanya.

Dikemas secara singkat namun tetap menarik,film animasi ini merupakan hasil karya anak bangsa dan telah berhasil meraih penghargaan Piala Citra tahun 2015 sebagai “Film Pendek Animasi Terbaik”.

Setelah diajak berkeliling Plaza Wisnu, para peserta melakukan foto bersama di salah satu spot terbaik GWK,Jembatan Titian Garuda yang baru saja diresmikan pada Februari 2024 lalu,setelah itu langsung menuju ke Plaza Garuda.

Tidak hanya disuguhkan film dan pengalaman menarik dengan berkeliling GWK, para peserta diajak pula untuk mempelajari seni musik
Bali secara langsung yaitu Permainan musik Rebana, Gong dan Angklung di Amphitheatre GWK.

Beralih ke seni tari Bali, peserta diajak menyaksikan dan berinteraksi serta mempelajari langsung Tari

“Program CSR Budaya Literasi di seluruh Bali secara berkelanjutan diselenggarakan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi sejak dini.

Kegiatan ini menargetkan Jepun,Tari Kenyum Manis dan Kebyar Duduk dengan Tim Penari GWK. siswa/i Sekolah Dasar dan sudah dilakukan pada ribuan siswa/i Sekolah Dasar di Bali khususnya.

Semoga dengan adanya program ini, masyarakat Bali akan memiliki generasi penerus yang mencintai dan mengerti akan budaya lokal serta mampu melestarikan budaya Bali kedepannya.”, pungkas Rossie Andriani selaku Corporate Communication Division Head Alam Sutera.

GWK Cultural Park selalu berupaya melestarikan kebudayaan lokal dengan menyuguhkan berbagai kesenian dan budaya Bali dengan mengajak anak-anak usia Sekolah Dasar untuk menikmati pemutaran film di Sineloka,pementasan atraksi seni tari dan musik di Amphitheater setiap hari pukul 11.00 sampai
15.00 WITA dan pukul 17.00 WITA (dimana setiap jam ada pementasan), pementasan di Plaza Wisnu pukul 16.00 WITA, dan di Lotus Pond pukul 18.00 WITA.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Guest & Public Relation Department – GWK Cultural Park
Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta,Bali
Telepon: (0361) – 700808 ext.8115
Email: info@gwkbali.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait