SAMBUT LIBUR LEBARAN,GWK GELAR PAMERAN OGOH – OGOH MINI DAN TAPEL

Harus Baca

Foto: Bapak Andre Prawiradisastra bersama para seniman Ogoh-ogoh dan Tapel terpilih )

KORANBOGOR.com,BADUNG-GWK Cultural Park menghadirkan Pameran Ogoh-Ogoh Mini dan Tapel 2024 yang diselenggarakan dari tanggal 29 Maret 2024 hingga akhir tahun nanti. Ogoh-ogoh dan Tapel merupakan karya seni patung dalam kebudayaan Bali dan merupakan perayaan tradisional menjelang Hari Raya Nyepi.

Bertempat di lantai dasar Patung Garuda Wisnu Kencana, sebanyak 20 Ogoh-Ogoh Mini dan 10 Tapel terpilih dari total 60 karya yang dipresentasikan oleh partisipan seluruh Bali dengan acrylic display dan lighting yang mumpuni.

Para seniman Ogoh-Ogoh Mini dan Tapel dibebaskan untuk berimajinasi
dan menuangkan ide dan kreativitas pada figur yang diciptakan.

Nuansa budaya Bali pun tetap menjadi landasan pembuatan karya,dengan menampilkan tokoh legenda,baik karakter antagonis maupun protagonis dalam Ogoh – Ogoh pada umumnya berfungsi sebagai simbol pembersihan alam dari sifat-sifat jahat, begitu juga depan Tapel.

Ogoh – Ogoh merupakan wujud karakter dengan fitur seluruh badan, sementara Tapel hanya berfokus pada detail dan wujud kepala.

Tapel merupakan istilah dalam bahasa Bali untuk penyebutan topeng. Namun berbeda dengan topeng pada umumnya, tapel ogoh-ogoh memiliki dimensi
penuh, tidak hanya setengah bagian wajah saja.

(Foto: Para pengunjung mancanegara yang sedang melihat Ogoh-Ogoh dan Tapel)

“Sebagai destinasi wisata budaya yang menjunjung tinggi toleransi beragama, kami telah menyiapkan Pameran Ogoh – Ogoh Mini dan Tapel 2024 dimana para seniman yang terlibat juga terlihat antusias dalam berpartisipasi menciptakan karya-karya yang sangat menakjubkan.

Kami juga berharap pameran ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di musim libur Lebaran. Dan tentunya kami harapkan pameran ini juga menjadi suguhan menarik bagi wisatawan asing,” terang Stefanus Yonathan Astayasa, Operation Director GWK Cultural Park.

Mengutamakan bahan dan material yang ramah lingkungan,seluruh karya dibuat dengan menggunakan bahan dasar rangka berupa kawat besi,kemudian penggunaan clay pengganti styrofoam,serta bubur kertas yang lazimdigunakan oleh para seniman.

Adapun pemilihan karya yang dipamerkan inimengedepankan konsep,sinopsis, juga ekspresi,keselarasan dan kerapian,kreativitas,serta pewarnaan.

Selain dapatmenjadi photo-spot yang bagus dan menarik bagi parapengunjung ,seluruh pengunjungdapat mengakses area pameran secara gratis,karena telah termasuk dalam tiket masuk GWK.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Guest & Public Relation Department – GWK Cultural Park
Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta,Bali
Telepon: (0361) – 700808 ext.8115
Email: info@gwkbali.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hati-Hati Bangun Tangga di Rumah : Cek Pedoman Membangun Tangga yang Ideal dari Gravel

KORANBOGOR.com,JAKARTA-angga merupakan elemen penting dalam rumah yang menghubungkan antar lantai yang menjadi jalur lintas penghuni rumah. Namun, tahukah Anda...

Berita Terkait