Dalam Rangkaian Hari Jadi ke-40 Tahun, JEC Eye Hospitals and Clinics Terus Berkomitmen untuk Menjangkau Masyarakat Luas di Indonesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-JEC Eye Hospitals and Clinics sudah lebih dari 40 tahun telah menjangkau masyarakat Indonesia untuk memudahkan akses dan mendekatkan layanan kesehatan mata yang berkualitas.

Hal ini diiringi dengan hadirnya 15 cabang JEC Eye Hospitals and Clinics di berbagai daerah di Jabodetabek dan luar Jabodetabek.

Tidak berhenti sampai disitu, JEC Eye Hospitals and Clinics terus berkomitmen untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan pada klinik-klinik mata di bawah naungan JEC Eye Hospitals and Clinics.

Hal ini selaras dengan visi JEC untuk menghadirkan akses terhadap kesehatan mata kepada masyarakat luas di Indonesia demi distribusi yang lebih merata terhadap fasilitas kesehatan mata yang memadai.

Tanpa ada pembeda dengan pasien reguler, pasien peserta BPJS kesehatan akan mendapatkan penanganan dari dokter spesialis mata profesional yang tentunya sudah punya pengalaman dan jam terbang tinggi di bidangnya.

Didukung oleh staf yang andal dan terampil serta fasilitas dan sarana kesehatan mata terlengkap dan memadai, juga dengan dukungan teknologi terkini yang terus diperbaharui demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan yang JEC miliki selama ini.

Sebagai wujud konsistensi dalam menjangkau dan merangkul masyarakat yang membutuhkan uluran tangan bantuan, JEC Eye Hospitals and Clinics juga menyalurkan 1.445 paket sembako jelang akhir Ramadan ini kepada anak yatim dan kalangan dhuafa di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mulai dari 3 April 2024. Dukungan tersebut diharapkan membantu pemenuhan kebutuhan pokok mereka saat merayakan Idul Fitri nanti. Program “JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H” ini masih serangkai dengan perayaan hari jadi JEC ke-40, serta bagian dari konsistensi perusahaan dalam turut serta peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Implementasi perdana “JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H” menguatkan peringatan empat dekade JEC yang mengusung tema “Let’s Go Extra Miles”. Menandai 40 tahun kehadirannya di Indonesia, JEC berkomitmen untuk terus melangkah lebih jauh demi menguatkan optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Gebrakan terbaru untuk mewujudkan itu, JEC meresmikan operasional Klinik Utama Mata JEC JAVA @ Pasuruan dan RS Mata JEC-Orbita @ Makassar. Selanjutnya, pada semester dua tahun ini, JEC berencana membuka Klinik Utama Mata JEC-Orbita @ Kendari.

Ketiga cabang baru tersebut semakin mengokohkan jaringan luas JEC Eye Hospitals and Clinics yang sekarang tersebar di 11 kota di 6 provinsi. Dari skala besaran fasilitas, saat ini JEC sudah mengoperasikan 5 rumah sakit dan 10 klinik utama mata. 

DR. Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur, JEC Eye Hospitals and Clinics menyampaikan, “JEC terus berupaya melakukan gebrakan-gebrakan yang berdampak baik untuk masyarakat luas. Tidak hanya dengan menghadirkan fasilitas BPJS Kesehatan hampir di semua cabang JEC Eye Hospitals and Clinics.

Melalui program ‘JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H’, JEC kembali melanjutkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

JEC tak hanya mengkhususkan dukungan pada ranah kesehatan mata, tetapi juga upaya-upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang tengah dalam keterbatasan. Kami berharap inisiatif ini mampu meringankan beban keseharian mereka agar perayaan Hari Raya Idul Fitri bisa semakin khidmat, tanpa kendala ketiadaan kebutuhan utama.”

Sementara, dari sisi kepedulian sosial, selain “JEC Berbagi Kebaikan Ramadan 1445 H”, berbagai inisiatif telah JEC hadirkan dan jalankan secara berkesinambungan. Sebelumnya, sejak berdiri pada 1984, JEC telah melaksanakan “Bakti Katarak JEC” berupa pemberian operasi katarak gratis dengan jumlah penerima manfaat mencapai lebih dari 3.000 orang. Tidak berhenti disitu, pertama di Indonesia, sejak 2022 JEC telah menggelar “Bakti Sosial Operasi Mata Juling JEC” berupa pemeriksaan, tindakan operasi hingga pemulihan kepada 100 penyandang mata juling.  Terbaru, pada 2023 lalu, JEC juga menggagas pemberian 100 tindakan operasi implan glaukoma secara gratis; menjadi yang pertama di Indonesia.

“Kami menyadari berbagai inisiatif sosial tersebut masih menjangkau sebagian kecil masyarakat Indonesia. Meski demikian, kami percaya dengan implementasi yang berkelanjutan dan keterlibatan semakin banyak pihak, upaya-upaya tersebut bisa memberikan dampak yang semakin besar. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah masyarakat berikan kepada JEC,” tutup Dr. Johan.

JEC Group, sebagai Rumah Sakit Spesialis Mata yang telah memiliki standar layanan internasional memiliki misi dan komitmen untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan mata. JEC Group juga selalu berupaya untuk bisa menjadi yang terdepan dalam pelayanan kesehatan khususnya bagi pasien yang mengalami gangguan mata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait