Ahmad Basarah : Megawati Soekarnoputri Tidak Akan Hadir Di Open House Presiden Jokowi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tidak akan akan hadir di acara gelar griya (open house) yang diadakanPresiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sinyal terkait keinginan Jokowi untuk bertemu dengan semua mantan presiden dan wakil presiden, salah satunya Megawati, tampaknya akan diabaikan Ketum PDIP tersebut.

“Sekali lagi, tradisi Bu Mega di dalam setiap Idul Fitri biasanya beliau menyelenggarakan Lebaran pertama dengan keluarga besar beliau, putra, putri, dan cucu.

Kemudian, kami dari DPP PDIP dan orang-orang dekat Bu Mega lainnya biasanya juga berlebaran di Teuku Umar,” kata Basarah di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Sejauh ini, yang saya catat, sepanjang sejarah Bu Mega merayakan Idul Fitri, beliau biasanya melakukan open house di kediaman beliau.

Tapi mungkin karena situasi seperti ini, open house yang beliau lakukan di rumah beliau di Teuku Umar 29 itu dilakukan secara terbatas.

Artinya tidak mengundang secara terbuka layaknya pejabat-pejabat tinggi negara melakukan open house,” tambahnya.

Lebih lanjut, Basarah menyampaikan ada kemungkinan Megawati akan bertemu dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam momen lebaran kali ini. 

Meski ia tidak menyebutkan secara pasti kapan pertemuan informal itu akan terjadi antara dua tokoh bangsa tersebut.

“Mari kita tunggu momentum silaturahmi yang bersifat politik kenegaraan itu setelah PHPU di Mahkamah Konstitusi selesai.

Tapi secara pribadi, saya kira meskipun Bu Mega dan Pak Prabowo secara fisik belum bertemu, antara hati Bu Mega dan Pak Prabowo saya kira sudah saling kontak batin antara mereka berdua,” pungkasnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Selfi Yamma Baper Dikasih Lagu “Berkali Kali”

KORANBOGOR.com-Nggak perlu diraguin lagi sepak terjang seorang Selfi Yamma di industri musik tanah air maupun mancanegara.  Berangkat dari jebolan...

Berita Terkait