Polisi Tangkap Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia Terkait Kasus Asusila

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SURABAYA-Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Gubeng, Surabaya, Rizky Eka Mahendra (44) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pelecehan seksual kepada CH (19) di sebuah panti asuhan kawasan Sukolilo.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, ibu korban mulanya menitipkan CH di panti asuhan itu, karena keluarganya merasa korban terkena pengaruh sihir dari mantan pacarnya.Dan akhirnya, Rizky ditunjuk untuk melakukan pengobatan rohani.

Namun baru tiga hari CH dititipkan di sana, Rizky yang mengaku sebagai pendeta alih-alih mengobati korban, saat kondisi sedang sepi, dia malah melecehkan perempuan 19 tahun itu di lantai dua panti asuhan.

Saat melancarkan aksinya Rizky juga melontarkan ancaman pembunuhan kepada korban, dengan pistol revolver palsu, yang sebenarnya merupakan korek api. Hal itu ia lakukan agar CH tak menceritakan aksi bejatnya ke ibunya.

Perbuatan Rizky kemudian terbongkar setelah korban menghubungi pacarnya dan melapor ke pihak kepolisian. Pelaku kemudian ditangkap di panti asuhan tersebut, Rabu (3/4) lalu.

“Iya sudah kami tangkap dan serahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya,” kata Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Ipda Aan Dwi Satrio Yudho, saat dihubungi, Jumat (12/4).

Aan mengatakan, pihaknya mengamankan berbagai bukti kejahatan Rizky yang juga ketua ormas Jogoboyo Gubeng itu. Termasuk rekaman CCTV berdurasi 2 menit.

Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya pun telah memeriksanya secara intensif selama 3 hari. Ia kini resmi ditahan.

“Pelaku sudah kita periksa selama 3×24 jam. Setelah berstatus tersangka, saat ini kami melakukan penahanan,” ujar Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Rina Shanty Dewi Nainggolan.

Sementara itu, plt Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui kasus itu. Ia akan mengecek apakah benar Rizky merupakan kader PSI.

“Saya cek ya, belum saya cek, belum tahu. Saya cek dulu,” kata Shobikin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Selfi Yamma Baper Dikasih Lagu “Berkali Kali”

KORANBOGOR.com-Nggak perlu diraguin lagi sepak terjang seorang Selfi Yamma di industri musik tanah air maupun mancanegara.  Berangkat dari jebolan...

Berita Terkait