Iran Lakukan Serangan Balasan , Serangan Drone Dan Rudal Sasar Beberapa Wilayah Israel

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Serangan balasan Iran terhadap Israel dilancarkan pada Sabtu (13/4/2024) malam waktu setempat. Puluhan drone dan rudal Iran menargetkan sejumlah titik di wilayah Israel.

“Kami bekerja sama erat dengan Amerika Serikat dan mitra kami di kawasan untuk bertindak melawan peluncuran tersebut dan mencegatnya,” katanya.

Sebelum serangan Iran diluncurkan, Presiden AS Joe Biden bersumpah memberikan dukungan kepada Israel.

Sikap tersebut disampaikan setelah pertemuan mendesak dengan para pejabat tinggi keamanannya terkait ekskalasi krisis yang semakin meningkat di Timur Tengah.

Seorang pejabat pertahanan AS mengatakan kepada Al Arabiya bahwa pertemuan Biden dengan para pimpinan Dewan Keamanan Nasional berakhir setelah dua jam.

Biden sendiri segera menghubungi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melalui sambungan telepon dan timnya akan terus bekerja dengan mitra di kawasan untuk mencegah eskalasi lebih lanjut.

Sementara itu, Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih Adrienne Watson mengatakan, Biden terus mendapat informasi terkini mengenai situasi tersebut dan timnya terus berkomunikasi dengan para pejabat Israel serta mitra dan sekutu lainnya.

Biden kembali ke Washington setelah mempersingkat perjalanan akhir pekannya ke Pantai Rehoboth karena situasi yang terjadi di Timur Tengah.

Dari Teheran disampaikan, Korps Pengawal Revolusi Islam atau IRGC Iran mengonfirmasi serangan drone dan rudal balasan sedang dilakukan terhadap Israel sebagai pembalasan atas serangan di Damaskus yang menewaskan tujuh anggota IRGC, dua di antaranya adalah jenderal.

IRGC mengatakan rudal balistiknya ditembakkan hampir satu jam setelah drone bergerak lebih lambat.

Intelijen awal AS menilai bahwa serangan Iran akan terjadi dalam semalam.



A

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait