PSSI Layangkan Surat Protes Kepada AFC

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-PSSI akan melayangkan surat Protes  kepada AFC terkait keputusan kontroversial wasit Nasrullo Kabirov yang merugikan Timnas Indonesia U23.

Banyak keputusan Nasrullo Kabirov yang menguntungkan untuk tim Qatar sehingga menang 2-0 atas Timnas Indonesia U23 di Piala Asia23. 

Nasrullo Kabirov memberikan dua kartu merah untuk Timnas Indonesia U23.

Yaitu untuk Ivar Jenner. Namun saat siaran tayangan ulang kaki Ivar Jenner tidak mengenai kaki pemain Qatar.

Tapi wasit asal Tajikistan itu langsung memberikan kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner sehingga mendapat kartu merah.

Lalu pelanggaran keras untuk Witan Sulaeman yang tadinya wasit akan mengambil kartu merah diganti kartu kuning.

Erick Thohir pun akan melayangkan surat protes kepada AFC.

“Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC, untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini,” katanya dalam unggahan di Instagram pribadinya, Selasa, 16 April 2024.

Namun Erick Thohir meminta para pemain Timnas Indonesia U23 tidak berkecil hati atas kekalahan dan keputusan wasit yang berat sebelah.

Erick berharap kekalahan dan kejadian itu bisa membuat semangat untuk dua pertandingan kedepan untuk bisa bermain maksimal.

“Ini bukan akhir. Kita tadi main sesuai dengan hati kita,” ucapnya.

“Tapi jangan sampai game ini merusak fokus kalian, kita belum selesai masih ada dua pertandingan. Kita harus flight, itulah kita,” lanjutnya.

Pada ajang Piala AFC U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.Setelah melawan Qatar, Timnas Indonesia U23 akan melawan Australia tanggal 18 April 2024 dan terakhir di grup A melawan Yordania tanggal 21 April 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Besok DKPP Periksa Ketua KPU RI Terkait Dugaan Kasus Asusila

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) untuk perkara Nomor...

Berita Terkait