Bantah Tudingan Melarang Silaturahmi Jokowi-Megawati , PDI Perjuangan : Akar Rumput Yang Menolak

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Chico Hakim membantah tudingan Gibran Rakabuming Raka yang menyebut ada upaya melarang silaturahmi antara  Presiden Joko Widodo dengan Megawati Soekarnoputri. Pernyataan Gibran itu merespons Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang sebelumnya menyebut tidak ada pertemuan Lebaran antara Megawati dan Jokowi.

Chico mengatakan, yang disampaikan Hasto merupakan suara dari akar rumput pengurus ranting PDIP hingga tatanan elite. Mereka meminta agar menolak pertemuan antara Jokowi dengan Megawati.

Menurutnya, banyak kader PDIP yang tidak senang dengan sikap Jokowi di Pilpres 2024. Diketahui, Jokowi merestui anaknya, Gibran, untuk menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Sikap Jokowi itu berbeda dengan PDIP yang mengusung salah satu kadernya,Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden.

“Yang menjadi pernyataan Pak Hasto adalah representasi dari suasana batin kader PDIP mulai dari akar rumput hingga elite. Kita bisa pahami Pak Hasto sebagai sekjen aktif berkomunikasi denga seluruh kader bahkan pengurus di anak ranting,” kata Chico saat dihibungi, Kamis (18/4).

Chico menyebut saat ini partainya masih fokus dalam sidang perselesihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 yang putusannya akan diumumkan pada 22 April mendatang.

“Kami menganggap proses tahapan pemilu ini belum usai sepenuhnya. Ini karena menggugat ke MK adalah bagian dari proses itu. Kami ingin fokus ke sana dan mengormati pemilih kami yang merasa ada kecurangan pemilu,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Bersama Warga Kerja Bakti Pasang Paving Block Di Halaman Masjid

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Bertempat di Kampung Wangirja sp.9 Distrik Iwaka,Kab.Mimika,Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Johansyah bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pasang...

Berita Terkait