Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Polsek Jila Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila bersama Polsek Jila memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa siswi SMP di Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air kepada generasi muda dan dalam kegiatan yang diikuti oleh para siswa siswi ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Jila memberikan materi tentang dasar-dasar PBB seperti sikap sempurna, penghormatan dan gerakan-gerakan dasar PBB.

Dalam kegiatan ini, para siswa siswi juga diajarkan tentang pentingnya disiplin dan kerjasama dalam baris berbaris karena selain memupuk kedisiplinan juga memupuk kekompakan dalam lingkup kelompok.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1710/Mimika dalam rangka pembinaan generasi muda di wilayahnya.

Melalui kegiatan ini, Babinsa berharap para pemuda dapat menumbuhkan rasa disiplin dan cinta tanah air serta menjadi wadah bagi para pemuda untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

Antusiasme para siswa siswi pun terlihat jelas, dimana mereka mengikuti semua materi dengan seksama dan memperagakan dengan sangat baik.

Pihak sekolah pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengisi kegiatan lapangan dengan materi PBB. Pihak sekolah pun berharap kegiatan ini bisa menjadi pondasi kedisiplinan dalam setiap insan pelajar SMP di Distrik Jila.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait