Erupsi Gunung Ruang : 23 Penerbangan Makassar -Manado Dibatalkan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,MAKASSAR-23 penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terpaksa dibatalkan. Ini terjadi setelah Bandara Sam Ratulangi di Manado ditutup imbas dari letusan abu vulkanik Gunung Ruang.

Hingga Minggu sore, terdapat 12 pembatalan penerbangan dari Makassar menuju Manado, sementara 11 penerbangan lainnya dari Manado menuju Makassar.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira, menyatakan bahwa penutupan Bandara Sam Ratulangi di Manado berdampak pada sejumlah penerbangan dari dan menuju Manado di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Total penerbangan yang batal mencapai 23 penerbangan sejak Rabu lalu. Dengan rincian 12 penerbangan batal dari Makassar menuju Manado dan 11 penerbangan dari Manado menuju Makassar,” ujar Taufan.

Penerbangan yang dibatalkan dilayani oleh maskapai Lion Air dan Citilink. Pihak pengelola bandara mengimbau calon penumpang untuk berkoordinasi dengan maskapai guna mengetahui perkembangan operasional penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sebelumnya, Angkasa Pura I Makassar telah menginstruksikan maskapai agar tidak lagi menjual tiket ke Manado sementara waktu.

Akibat pembatalan penerbangan ini, banyak calon penumpang dari luar daerah yang terpaksa menginap di area bandara. Mereka pun meminta pertanggungjawaban dari pihak maskapai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Doa dan Kenangan Sahabat untuk almarhum Salim Haji Said

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Prof. Salim Said memiliki intelektualisme dan keilmuan untuk menyadarkan akan tetapi tetap kritis. Terkadang negara membutuhkan orang yang kritis,...

Berita Terkait