Hasto : Bagi Megawati Anak Ranting Lebih Penting

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer atau Noel tidak mengenal ketum partai berlambang Banteng moncong putih Megawati Soekarnoputri.

Hasto berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media di Sekretariat F-PDR, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4) soal tudingan teranyar Noel.

“Ya, Bung Noel, kan, enggak tahu, bagaimana Ibu Mega memiliki sikap kenegarawanan,” kata dia, Kamis.

Sebelumnya, Hasto memang menyebut Megawati bakal menemui anak ranting PDI Perjuangan pada momen Idulfitri 1445 Hijriah saat ditanya potensi perjumpaan putri Proklamator RI Soekarno itu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Noel kemudian menuding Hasto sebagai sosok penghambat terjadinya pertemuan Megawati dengan Jokowi.

Menurut Hasto, sebuah kehormatan bagi Megawati menemui anak ranting dalam sistem kepartaian yang diterapkan PDI Perjuangan.

Bertemu anak ranting PDI Perjuangan itu sumber kekuasaan dari yang namanya Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu berasal dari anak ranting. Itu suatu kehormatan. Noel yang tidak tahu,” kata pria yang hobi mendaki gunung itu.

Hasto lantas menjelaskan para pengurus ranting di PDI Perjuangan menjadi benteng bagi Megawati sebagai pimpinan partai.Terlebih lagi, kata dia, sistem kepartaian di PDIP saat ini menghasilkan figur-figur mumpuni yang berlatar belakang rakyat biasa.

“PDI Perjuangan mengadakan sekolah partai, sehingga muncullah Eri Cahyadi, yang merintis karir dari ASN, menjadi Wali Kota di Surabaya, muncul Bu Ita menjadi Wali Kota Semarang, Pak Abdullah Azwar Anas jadi Bupati dua periode di Banyuwangi itu dari kalangan rakyat biasa,” kata Hasto. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

38 Finalis Miss Indonesia 2024 Diumumkan ,Tambah Satu Provinsi dan Ada Fast Track Art Photography

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Malam puncak kontes ajang kecantikan Miss Indonesia 2024 akan berlangsung pada 29 Mei 2024 mendatang. Para finalisnya pun sudah menjalani...

Berita Terkait