Polda Metro Minta Warga Waspada Akan Kiriman Surat Tilang ETLE Via WA

Harus Baca

,KORANBOGOR.comJAKARTA-Kasus penipuan nampaknya kian marak dengan berbagai macam modus bagi para pelaku untuk mengelebaui korbannya.

Kali ini Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk lebih waspada dengan penipuan baru akan kiriman surat tilang ETLE ang dikirim melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Polda Metro Jaya mencatat ada ribuan pemudik melanggar aturan ganjil genap saat arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Tol Jakarta-Cikampek. Polisi juga telah mengirimkan bukti tilang melalui surat elektronik.

Kendati begitu, masyarakat wajib mewaspadai bukti tilang yang dikirim via pesan WhatsApp dengan format APK. Polisi menegaskan tidak penah mengirimkan dengan cara seperti itu.

“Waspada modus penipuan. Ditlantas Polda Metro Jaya tidak mengirimkan surat tilang digital konfirmasi E-TLE melalui nomor WhatsApp dengan format APK,” tulis TMC Polda Metro Jaya dikutip dari laman X (Twitter), Sabtu (20/4/2024).

Dalam unggahan yang sama, TMC Polda Metro Jaya juga mengungkapkan surat tilang dikirimkan melalui surat pos. Surat akan dikirimkan sesuai alamat yang tertera pada surat-surat kendaraan.

“Hanya mengirimkan surat konfirmasi Resmi melalui PT. Pos Indonesia sesuai alamat tujuan,” ujarnya.

Polisi juga mengimbau masyarakat agar tidak membuka surat tilang ETLE melalui WA yang dikirim dengan format APK.

Masyarakat diminta melakukan pengecekan ulang ke situs resmi E-TLE jika menerima pesan modus penipuan tersebut.

“Diimbau bagi Masyarakat agar jangan mudah membuka file apabila mendapat kiriman tsb, segera lakukan pengecekan melalui website resmi ETLE,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait