Hari – Ku Rela Kau Pilih Dia

Harus Baca

Hari Putra Berikan Definisi “Jagain Jodoh Orang” Lewat Lagu

KORANBOGOR.com-Melepaskan untuk kebahagiaan orang yang kita cintai, akan menjadi titik keikhlasan tertinggi.  Cerita tentang kerelaan hati melihat kekasih hatinya memilih yang lain, tersirat dalam sebuah single terbaru Hari Putra, juara 3 Liga Dangdut Indonesia 2020.

Lagu berjudul “Kurela Kau Pilih Dia” dirilis 3D Entertainment sebagai label rekaman dan STREAM Entertainment manajemen artis tempatnya bernaung, pada tanggal 24 April 2024 di seluruh Digital Streaming Platform, seperti Apple Music, Spotify, Langit Musik,  YouTube Music, FB Music, Trebel, Tiktok dan Tiktok Music.  Di hari yang sama, pukul 16.00WIB, music video-nya pun sudah dapat dinikmati di YouTube Channel 3D Entertainment.

Berbeda dengan single Hari sebelum-sebelumnya, lagu karya Adibal Sahrul ini dibalut dengan alunan musik dangdut klasik.  “Ini single yang sangat bertolak belakang sama single-single aku yang lalu, ini dangdut klasik, emang keinginan aku banget.  Kalau sebelumnya lebih ceria, musiknya unik, kali ini lebih ke dangdut banget dan slow.” Tutur Hari, yang mengawali karir menjadi penyanyi Gambus. 

Melalui lagu ini, Hari ingin menyampaikan perasaan sedih namun harus tetap mengikhlaskan hubungannya yang tak berakhir bahagia.  Bukan hanya sekedar lagu, namun nyawa lagu ini, karena kisahnya terinspirasi dari pengalaman Hari.  “Yang menarik dari lagu ini ceritanya based on true story, penyanyi memang begitu kan, lebih banyak mengambil dari kisahnya dan lagu ini juga untuk memberikan semangat buat mereka yang pernah ditinggalkan.” Cerita Hari.

Lirik yang penuh lirih membuat Hari pun merasa lagu ini semakin dalam maknanya.  “Lirik yang paling dalam banget itu pas bagian reff, disitu kayak aku mau kasih nasihat, kalau dia pilihanmu, cintailah dirinya, aduh itu bener-bener kerasa banget keikhlasanya,” ungkap Hari.

Selain pengalaman pertama memiliki single bergenre dangdut klasik, Hari juga mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat pembuatan music video.  “Awalnya ditawarin syuting di Purwakarta itu seneng banget sih, karena belum pernah, tapi yang paling tak terlupakan, pemandangan yang indaaah banget itu, harus dibayar dengan pengorbanan luar biasa, karena saat syuting itu bulan puasa dan mataharinya benar-benar terik banget, tapi Alhamdulillah bisa tetep lancar puasanya.  Semoga music video-nya pun membawa berkah”, kenang Hari.

Kepedihan lagu “Ku Rela Kau Pilih Dia” ini sungguh sangat lengkap ketika dibalut dengan music video yang begitu dramatis, dengan mengambil lokasi di camping ground Parang Gombong, Purwakarta.  Cerita bahagia sekaligus menahan kepiluan hati yang harus merelakan di visualisasikan melalui adegan Hari bersama model, Asya Naira.

Selamat ikut terhanyut dalam kesedihan sekaligus kelegaan, karena melepaskan seseorang yang benar-benar kamu cintai untuk memilih sosok yang terbaik untuknya.

Yuk langsung menggalau dengan menonton music video  “Ku Rela Kau Pilih Dia”  di YouTube 3D Entertainment.

Executive Producer YONATHAN NUGROHO (@yonathan1676) for 3D ENTERTAINMENT

A&R : DWI SANTOSO (@dwisantoso) / RAZI (@raziofficial)

Published by PT. MAKSI PUSTAKA PERSADA

Lyric & Composed by ADIBAL

Produced by ADIBAL PRODUCTION

Music Arranged by YUSUP TOJIRI

Keyboard, Drum, Music Programming Performed by YUSUP TOJIRI

Electric Guitar performed by DINDY KALIZZAKA

Bass Guitar performed by ACHO

Suling Performed by ANSUL

Tabla Performed by GUZDUT

Vocal Recorded @STUDIO ADIBAL

Vocal Directed by ADIBAL

Mixed & Mastered by TIRTA SAKY

Marketing & Promotion by 3D ENTERTAINMENT

Artist Management by STREAM ENTERTAINMENT

©3D ENTERTAINMENT 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Komisi III DPR RI Berencana Panggil Kapolri dan Jaksa Agung

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi III DPR RI berencana memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Pemanggilan Kapolri dan Jaksa...

Berita Terkait