Mitra Indonesia dan Australia Promosikan Kesetaraan Gender

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dalam rangka merayakan Hari Kartini, para pemimpin sektor publik dari Indonesia dan Australia berkumpul di Jakarta pada hari Selasa tanggal 23 April untuk berbagi pengalaman serta mempromosikan kepemimpinan perempuan dan kebijakan inklusif di sektor publik.

Forum Perempuan dalam Pemerintahan, yang diselenggarakan oleh Kemitraan Australia Indonesia untuk Pembangunan Ekonomi (Prospera), Australian Taxation Office dan mitra Pemerintah Indonesia, mendorong kolaborasi dan diskusi mengenai tantangan dan inisiatif bersama untuk mempercepat inklusi dan kesetaraan di sektor publik, termasuk strategi, jaringan dan pendampingan.

“Memiliki perspektif perempuan dalam pengambilan keputusan sangatlah penting, terutama untuk lembaga pemerintah yang bertugas menyusun kebijakan yang mendorong pembangunan inklusif serta berkelanjutan bagi semua pihak,” kata Woro Srihastuti Sulistyaningrum, Deputi Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Emily Edwards, mewakili Kedutaan Besar Australia, menekankan pentingnya pertumbuhan inklusif. “Sektor publik yang kuat sangat penting untuk mencapai tujuan pertumbuhan ekonomi,” kata Emily Edwards. “Sektor publik yang kuat bergantung pada perempuan yang memiliki akses kesempatan yang setara untuk kemajuan karir dan posisi kepemimpinan.”

Forum Perempuan dalam Pemerintahan dibangun atas kolaborasi berkelanjutan antara Indonesia dan Australia untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi perempuan.

Lenny N. Rosalin, Presidium Persatuan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia di Sektor Publik (PIMTI) mengatakan, “Visi PIMTI adalah memperkuat kolaborasi antara pelaku pembangunan untuk mempercepat pencapaian perempuan yang berdaya demi mendukung tujuan pembangunan nasional.”

Peserta forum terdiri dari perwakilan kementerian pemerintah Indonesia, ombudsman, lembaga transportasi, asosiasi perempuan serta lembaga dan departemen pemerintah Australia dan lainnya.

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait