Pemerintah Australia Resmikan Fase Baru Program Investing in Women

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gita Kamath, meluncurkan fase baru program Investing in Women di Jakarta pada tanggal 23 April. 

Investing in Women adalah inisiatif Pemerintah Australia yang berfokus pada percepatan pemberdayaan ekonomi perempuan di Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Vietnam. 

Wakil Duta Besar Kamath mengatakan, “Investing in Women mendukung upaya para pemimpin bisnis Indonesia dan pendukung kesetaraan gender untuk menghilangkan hambatan struktural sehingga perempuan dapat berkembang di tempat kerja dan dalam bisnis.” 

“Bekerja sama dengan pendukung kesetaraan gender Indonesia, Pemerintah Australia membuat komitmen terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan melalui Investing in Women,” kata Wakil Duta Besar Kamath. 

Investing in Women telah berhasil membentuk Indonesia Business Coalition for Women’s Empowerment (IBCWE), yang kini memiliki 35 perusahaan anggota yang mewakili 435.000 karyawan, dan investasi pada bisnis yang dipimpin perempuan yang telah menghasilkan investasi tambahan sebesar AUD255 juta. 

Didukung oleh Pemerintah Australia, Investing In Women, IBCWE dan Kemitraan Australia Indonesia untuk Pembangunan Ekonomi (Prospera) juga mengembangkan Panduan Dukungan Pengasuhan Anak bagi Pemberi Kerja yang pertama di Indonesia. 

Fase baru Investing In Women akan memanfaatkan momentum ini, khususnya dengan fokus pada kesetaraan gender di tempat kerja dan pengasuhan anak. 

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Periksa Istri Dirut PT Taspen Antonius Kosasih

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap istri eks Direktur Utama nonaktif PT Taspen Antonius Kosasih, Rina Lauwy, pada...

Berita Terkait