Optimalkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 1710/Mimika Gelar UTP Jabatan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Anggota Kodim 1710/Mimika optimalkan kemampuan prajurit melalui Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan yang dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (25/04/2024).

Pasiops Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Heli Sukmajaya selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit sesuai dengan jabatannya.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengujian kepada prajurit yang menjabat sebagai Bamin, Batuud dan Babinsa dimana kegiatan ini diikuti oleh sekitar 115 orang prajurit.Kegiatan ini akan dilakukan beberapa hari kedepan dengan materi uji yang berbeda-beda. Seluruh prajurit pun terlihat bersemangat dan mengikuti kegiatan dengan serius karena mereka menyadari bahwa UTP Jabatan ini sangat penting untuk menunjang kinerja aparat teritorial di lapangan.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa pelaksanaan UTP Jabatan dilakukan untuk mengukur serta mengetahui kemampuan dan kecakapan prajurit yang disesuaikan tingkat tugasnya dan jabatannya.Dandim pun berharap melalui kegiatan ini setiap prajurit bisa memahami sejauh mana kemampuannya dalam mendukung tugas pokok dan memotivasi prajurit untuk meningkatkan kecakapannya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait