Babinsa Koramil 02/Timika Berdialog Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Mengetahui Kondisi Sosial Masyarakat Dan Mendapatkan Informasi Tentang Situasi Keamanan Wilayah

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serma Butarbutar melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Rabu (01/05/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, dimana dalam Komsos tersebut Babinsa bertemu dan berbincang-bincang dengan Bapak Alex yang merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan Komsos ini Babinsa menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada Bapak Alex dan juga warga sekitar serta mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan Siskamling. Babinsa pun menyampaikan kepada warga untuk aktif melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas jika terjadi perkembangan situasi yang mengarah kepada gangguan keamanan.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan menyampaikan bahwa situasi di Kel. Wonosari Jaya hingga saat ini masih aman. Selain itu, warga pun menyampaikan agar Babinsa membantu warga memberantas peredaran Miras karena rentan menimbulkan gangguan keamanan.

Serma Butarbutar menyampaikan bahwa dengan melaksanakan Komsos secara rutin dan efektif, Babinsa dapat membangun hubungan yang baik dan bersinergi dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah binaannya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Ratusan Kader Dan Pengurus PDI Perjuangan Jabar Sambut Api Perjuangan Dari Mrapen

Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah H Sumanto menyerahkan Obor Api Perjuangan ke Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat...

Berita Terkait