BYD Ocean-M,Begini Penampakan Mobil Hatchback Listrik

Harus Baca

KORANBOGOR.com-BYD meluncurkan hatchback Ocean-M di pameran otomotif Auto China 2024 di Beijing. BYD Ocean-M masih berupa prototipe, versi produksi massal akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

BYD Ocean-M merupakan mobil hatchback performa tinggi. BYD mengklaim, Ocean-M akan menjadi hatchback listrik performa tinggi dengan penggerak roda belakang pertama di industri. Ocean-M akan ditempatkan di antara BYD Dolphin dan BYD Seal yang saat ini sudah dijual di Indonesia.

Ocean-M terlihat sangat agresif dengan bumper depan terbelah yang menonjol di sekitar air intake depan. Bagian samping menampilkan velg ala Lamborghini, kamera sebagai pengganti kaca spion, serta side skirt besar

Sayap terbelah pada atap semakin menegaskan estetika sporty dari mobil tersebut. Tidak ada interior yang terlihat untuk saat ini, tampak jendela-jendela dibuat gelap.

cean-M akan dibangun di atas platform listrik baru BYD dan akan ditenagai oleh baterai C2B (cell to body) generasi baru.

Detail powertrain belum terungkap. Dilaporkan Ocean-M akan dibangun pada platform baru BYD yang disebut e-Platform 4.0 dan menggunakan baterai Blade generasi kedua.

Baterai Blade 2.0 diklaim menawarkan jangkauan hingga 1.000 km dan menawarkan kepadatan energi 25% lebih tinggi dibandingkan baterai Blade 1.0 yang digunakan pada model BYD saat ini seperti Seal, Dolphin, dan Atto 3.

Dikutip dari media lokal China, BYD Ocean akan hadir dengan pilihan penggerak roda belakang dan penggerak semua roda (all wheel drive).

ejabat BYD telah memberikan perkiraan harga untuk produksi Ocean-M. BYD Ocean-M diperkirakan akan dibanderol dengan harga berkisar antara 150.000 sampai 200.000 yuan atau setara Rp 336 juta sampai Rp 448 juta di China.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrikĀ Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait