Ribuan Personel Gabungan Amankan Unjuk Rasa Di Jakarta ,Dan Peringatan Hari Buruh

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Polda Metro Jaya mengerahkan 3.454 personel gabungan untuk mengamankan aksi demonstrasi dan peringatan hari buruh internasional atau May Day di Jakarta pada Rabu (1/5/2024) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut ribuan personel gabungan tersebut meliputi anggota Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ada 3.454 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan hari buruh,” kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Aksi demonstrasi kelompok buruh ini rencananya akan digelar di sekitar kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat. Sementara peringatan May Day Fiesta digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

“Imbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan,” katanya.

Ade Ary memastikan seluruh personel anggota Polri yang ditugaskan melakukan pengamanan dilarang membawa senjata api.

“Itu SOP, dalam pelayanan pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum, maka tadi bapak Kapolda Metro Jaya menyampaikan untuk anggota tidak membawa senjata api,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Catatan Diskusi “Pendidikan, Hak Asasi Manusia, dan Peradaban Indonesia”

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (2 Mei) dan Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei),Paramadina Graduate School of Diplomacy bekerjasama dengan...

Berita Terkait