PTUN Bakal Gelar Sidang Perdana Gugatan PDI P Terhadap KPU Terkait Pilpres 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bakal menggelar sidang perdana gugatan PDI Perjuangan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dugaan perbuatan melawan hukum pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Agenda pemeriksaan persiapan pada Kamis, 2 Mei 2024,” tulis sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) PTUN, Kamis (2/5).

Sidang gugatan dengan nomor perkara 133/G/TF/2024/PTUN.JKT dan teregistrasi pada 2 April 2024 lalu itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya,PDI Perjuangan berkeras tetap meneruskan gugatan terhadap KPU di PTUN. Langkah itu diambil meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan putusan soal sengketa Pilpres2024.

PDIP sebagai partai pengusung utama Ganjar-Mahfud menganggap hakim MK tidak membuka ruang terhadap kaidah dan moral. Untuk itu, PDIP menempuh jalur lain yaitu menggunakan ruang hukum melalui PTUN.

“PDI Perjuangan menghormati keputusan MK dan akan terus berjuang di dalam menjaga Konstitusi, dan memperjuangkan demokrasi melalui pelaksanaan Pemilu yang demokratis, jujur dan adil,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

8 Khasiat Asam Jawa bagi Kesehatan Tubuh

KORANBOGOR.com-Asam Jawa merupakan tanaman serba guna yang biasanya dapat dijadikan obat herbal untuk kesehatan tubuh. Asam jawa memiliki banyak fitokimia dan...

Berita Terkait