Babinsa Koramil 1710-07/ Mapurujaya Bersama Petani Melaksanakan Pembajakan Lahan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan mendampingi sekaligus membantu petani membajak lahan di Kp. Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (06/05/2024).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan upaya khusus Babinsa dalam membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan. Diharapkan melalui bantuan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dan untuk mewujudkan program swasembada pangan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Tangkas Budiono mengatakan bahwa pengolahan lahan ini dilakukan untuk membantu proses penyiapan lahan yang akan ditanami cabai sehingga proses pengerjaan bisa menjadi lebih cepat.

Sementara itu pemilik lahan, Bapak Wawan menyampaikan terima kasih karena pendampingan Babinsa ini sangat dirasakan manfaatnya. Selain untuk membantu mewujudkan swasembada pangan wilayah, kebersamaan Babinsa dan masyarakat pun sangat berarti untuk menumbuhkan hubungan kekeluargaan.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Selfi Yamma Baper Dikasih Lagu “Berkali Kali”

KORANBOGOR.com-Nggak perlu diraguin lagi sepak terjang seorang Selfi Yamma di industri musik tanah air maupun mancanegara.  Berangkat dari jebolan...

Berita Terkait