Luhut Jangan Cawe – Cawe Di Pemerintahan Baru

Harus Baca

KORANBOGOR,com,JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pajaitan diminta tidak cawe-cawe urusan pemerintahan baru. Pasalnya, hal itu merupakan kewenangan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto.

“LBP tidak perlu banyak mengintervensi pemerintahan baru,” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie, Senin (6/5).

Jerry mengatakan Luhut mesti memahami kapasitas dan posisi dirinya. Saat ini, Luhut menjabat sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Prabowo adalah pemimpin yang tidak bisa disetir sehingga LBP jangan banyak mencampuri,” tegas dia.

Jerry mendorong Luhut berkaca dari Jokowi, yang merupakan atasannya. Jokowi sudah menegaskan penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif Prabowo.

“Pemilihan menteri Prabowo harus sosok terbaik, bersih, berpengalaman, dan berprestasi,” papar dia.

Sebelumnya, Luhut meminta Prabowo tidak membawa ‘orang toxic’ ke dalam pemerintahan baru. Namun, dia tidak memerinci sosok toxic yang dimaksud.

“Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” kata Luhut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Besok DKPP Periksa Ketua KPU RI Terkait Dugaan Kasus Asusila

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) untuk perkara Nomor...

Berita Terkait