Roadshow AussieBanget University di Institut Teknologi Bandung

Harus Baca


KORANBOGOR.com-Duta Besar Australia untuk Perubahan Iklim
, Kristin Tilley, bergabung dalam “#AussieBanget University Roadshow” yang diadakan Kedutaan Besar Australia pada 8 Mei di Institut Teknologi Bandung (ITB).

“#AussieBanget University Roadshow” merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Kedutaan Besar Australia untuk mendorong pertukaran pendidikan dan budaya antara Australia dan Indonesia.

Dalam acara tersebut, Duta Besar Tilley dan pakar Indonesia dari ITB, Just Energy Transition Partnership (JETP) dan Climateworks Center terlibat dalam diskusi menarik tentang ‘Menuju Nol Emisi Karbon: Peluang bagi Indonesia-Australia dalam Transisi Energi’.

“Kolaborasi adalah kunci dalam perjalanan kita menuju nol emisi. Indonesia dan Australia memiliki potensi besar untuk bekerja sama, memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk mendorong transisi energi berkelanjutan dan memerangi perubahan iklim,” kata Duta Besar Kristin Tilley.

Tim Stapleton, Minister-Counsellor Economic dari Kedutaan Besar Australia, dan Profesor Widjaja Martokusumo, Sekretaris Universitas ITB, mengumumkan pendirian #AussieBanget Corner yang baru di ITB.

“ITB berdiri di garis depan ilmu pengetahuan, teknologi, dan teknik di Indonesia. Merupakan suatu kehormatan untuk membawa “#AussieBanget University Roadshow” ke institusi terkemuka ini,” kata Minister-Counsellor Stapleton.

Roadshow ini juga menampilkan sesi tentang belajar di universitas-universitas Australia, peluang kolaborasi penelitian melalui Platform Kemitraan Pengetahuan (KONEKSI) Australia, dan pameran beasiswa Australia Awards.

Ini adalah “#AussieBanget University Roadshow” kedua yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia untuk memperingati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia-Indonesia pada tahun 2024. Kedutaan Besar Australia akan menjadi tuan rumah Roadshow universitas mendatang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat.

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Selfi Yamma Baper Dikasih Lagu “Berkali Kali”

KORANBOGOR.com-Nggak perlu diraguin lagi sepak terjang seorang Selfi Yamma di industri musik tanah air maupun mancanegara.  Berangkat dari jebolan...

Berita Terkait