Fitur Baru WhatsApp,Punya Pengingat bagi Anggota Komunitas yang Sering Lupa

Harus Baca

KORANBOGOR.com-WhatsApp kini punya fitur pengingat di komunitas agar kamu tidak lupa atau ketinggalan acara. Fitur di aplikasi perpesanan milik Meta ini termasuk mengatur rencana bagi komunitas dan ada AI Chatbot. Fitur Whatsapp ini bisa membantu Anda untuk mengingatkan teman yang sering kelupaan.

WhatsApp mengumumkan serangkaian pembaruan untuk fitur “Komunitas” nya, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung melalui obrolan grup berdasarkan minat bersama, seperti olahraga atau selera buku yang sama.

Fitur baru dari WhatsApp memberikan anggota komunitas cara mudah untuk mengatur acara dan pertemuan secara langsung dalam obrolan grup.

“Berkat fitur tersebut, sekarang lebih mudah untuk merencanakan pertemuan langsung di WhatsApp, baik itu pertemuan virtual atau makan malam untuk merayakan ulang tahun,” menurut sebuah postingan blog WhatsApp, dikutip dari Bisnis.

“Siapa pun dapat membuat acara dan yang lain dapat merespons sehingga seluruh grup tahu siapa yang akan hadir.” Acara akan ditampilkan dalam obrolan grup saat diumumkan, serta di bagian informasi grup, sehingga anggota memiliki cara untuk tetap terinformasi tentang kegiatan atau acara mendatang.

Anggota yang mendaftar untuk hadir juga akan menerima notifikasi otomatis sebagai pengingat saat acara mendekati. Fitur baru memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi komunitas untuk tetap terhubung, sangat berguna untuk mengelola interaksi dan partisipasi pengguna yang lebih besar.

WhatsApp mengatakan bahwa fitur tersebut akan pertama kali tiba di grup yang termasuk dalam sebuah komunitas dan akan diperluas ke semua grup dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan fitur balasan untuk grup pengumuman, sehingga administrator dapat mendapatkan tanggapan dari anggotanya, dan pengguna dapat mendapatkan gambaran tentang bagaimana pengumuman tersebut diterima.

Balasan dalam grup pengumuman akan memberikan cara lain untuk melacak umpan balik komunitas, dalam aliran terpusat. WhatsApp mengatakan fitur ini juga akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Meta dilaporkan sedang menguji integrasi chatbot AI-nya. Eksperimen ini sebelumnya terbatas, namun diperluas ke lebih banyak penguji pada bulan April. Akun yang berpartisipasi akan melihat tombol pemicu melingkar berwarna biru di sudut kanan atas tab Obrolan, yang mengubah bilah pencarian aplikasi menjadi kolom prompt untuk AI.

Bulan lalu, WhatsApp juga terlihat merombak User Interface-nya. WhatsApp telah beralih ke bilah pencarian tetap yang terletak di bagian atas, yang tidak sempurna saat desain ulang pertama kali dirilis.  Aplikasi ini juga beralih ke skema warna putih dengan aksen hijau dari header hijau dengan logo WhatsApp putih.

Skema warna yang lebih terang menghadirkan sentuhan modernisasi yang sangat dibutuhkan pada UI WhatsApp, yang sebagian besar tidak berubah selama beberapa tahun, kecuali sedikit modifikasi untuk memasukkan fitur-fitur baru seperti tab Komunitas, yang awalnya berupa tab kecil di paling kiri. Sekarang, semua tab di bilah bawah juga memiliki lebar yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sharp Indonesia : Apresiasi Para Partner Bisnis Sharp Gelar Dealer Convention 2024 Libatkan Masyarakat Labuan Bajo

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Keberhasilan Sharp Indonesia mempertahankan eksistensinya selama lebih dari setengah abad tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan para dealernya di...

Berita Terkait