Inilah Pesaing Suzuki Jimny 5 Pintu,Mahindra Thar Armada Harganya Rp 280 Juta

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Suzuki Jimny 5 pintu sebentar lagi bakal punya pesaing, nih, Namanya Mahindra Thar Armada. Namun, kendaraan gagah tersebut bukan meluncur di Indonesia, melainkan di India.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Sabtu (11/5), Mahindra Thar Armada bakal meluncur di India pada 15 Agustus mendatang. Mobil bergaya petualang itu tentu akan berhadapan langsung dengan Suzuki Jimny 5 pintu yang juga diproduksi di Tanah Barata.

Mahindra Thar Armada punya konfigurasi lima pintu dan menjadi versi lebih tinggi dari model tiga pintu. Kendaraan tersebut secara konsep memang mirip Suzuki Jimny yang tersedia dalam pilihan tiga dan lima pintu.

Sebelumnya, Mahindra Thar Armada sudah berulang kali tertangkap kamera di suatu jalan raya di India. Meski ditutupi stiker kamuflase, namun sejumlah detail di kendaraan tersebut masih bisa dikenali dengan mudah.

Secara keseluruhan, Mahindra Thar Armada masih sama seperti model tiga pintu. Pabrikan hanya melakukan sedikit perubahan, mulai dari dimensi, bumper, gril dan pencahayaan yang semuanya sudah LED.

Mahindra Thar Armada mendapat sentuhan baru di bagian dasbornya yang sudah menganut konsep dual-tone. Kemudian pabrikan membekalinya dengan layar hiburan touchscreen berukuran 10,25 inch dan panel instrumen yang desainnya mirip Mahindra XUV700.

Pabrikan membekali kendaraan gagah tersebut dengan mesin diesel mHawk 2.2 L empat silider dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder. Sementara transmisinya tersedia melalui dua pilihan, yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Mahindra Thar Armada telah disematkan sejumlah fitur standar, mulai dari sunroof, lubang udara elektrik, lampu ambient, ADAS, enam airbags, layar sentuh multimedia 10,25 inch yang bisa terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, instrumen kluster digital, headrest yang bisa diatur, serta masih banyak lagi.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi mengenai harga jual Mahindra Thar Armada di India. Namun, sumber yang sama mengatakan, penantang Jimny 5 pintu itu akan dibanderol di kisaran 15 lakh rupee atau Rp 280 jutaan. Menarik sekali, bukan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrikĀ Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait