Tips,5 Cara Untuk Mengetahui Tubuh Kita Alami Dehidrasi

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Dehidrasi merupakan kondisi tubuh seseorang yang kekurangan cairan dan hal ini dapat mengganggu cara kerja tubuh.

Perlu diketahui juga bahwa dehidrasi tidak hanya dapat dirasakan oleh orang dewasa saja, tetapi juga bisa dirasakan oleh bayi, anak – anak dan orang tua.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui tanda-tanda tubuh yang terkena dehidrasi untuk menghindari bahaya yang dapat merusak tubuh.

Berikut ini merupakan lima cara untuk mengetahui tubuh yang dehidrasi yang dilansir dari hellosehat dan Kemenkes pada Jumat (10/5).

  1. Lelah atau kurang energi

Cara pertama yang dapat kamu ketahui ketika tubuh terkena dehidrasi, yaitu tubuh akan merasa lelah dan kurang energi.

Hal ini karena tubuh kekurangan air, sehingga dapat memicu dehidrasi. Akibat dehidrasi, volume darah akan berkurang dan dapat membuat kamu menjadi mudah lelah.

  1. Pusing

Ketika tubuh kekurangan cairan, maka volume darah akan berkurang dan hal ini akan membuat tekanan darah menurun serta dapat membuat otak menjadi kekurangan darah.

Selain itu, tubuh yang kekurangan cairan akan membuat kamu menjadi pusing. Oleh karena itu, kamu harus pastikan bahwa tubuh kamu tidak kekurangan cairan.

  1. Bau mulut

Cara mengetahui bahwa tubuh kamu terkena dehidrasi, yaitu mulut kamu akan mengeluarkan bau yang tidak sedap karena produksi air liur akan berkurang.

Hal ini tentu saja membuat sisa kotoran yang ada di dalam mulut tertinggal dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk itu, sangat dianjurkan minum air putih agar nafas menjadi segar sepanjang hari.

  1. Kulit kering

Kulit kering bisa menjadi tanda bahwa tubuh kamu sedang dehidrasi. Kekurangan asupan cairan tentu saja dapat mempengaruhi tampilan kulit menjadi lebih kering.

Untuk mencegah kulit kering, kamu dapat minum air putih agar kulit menjadi lebih lembap dan elastis.

Nah itu dia informasi mengenai empat cara mengetahui tubuh yang terkena dehidrasi yang wajib untuk kamu ketahui.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 5.681 Caleg Terpilih Belum Serahkan LHKPN

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat telah menerima 14.201 Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari calon anggota legislatif (caleg)...

Berita Terkait