Buka Penjaringan Calon Bupati Tangerang , Partai Demokrat Punya Syarat Khusus

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang membuka penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Proses penjaringan calon bupati Tangerang sudah sampai pada tahapan fit and proper test atau uji kelayakan yang dilakukan DPD Partai Demokrat Provinsi Banten hari ini, Sabtu (11/5).

Ketua Satgas Penjaringan DPC Demokrat Kabupaten Tangerang A Syamsul Buldan mengatakan ada sembilan orang yang mendaftar calon kepala daerah melalui partai berlambang mercy tersebut.

“Aturannya jelas, ketika sudah mendaftar ke Demokrat, tetapi, tidak mengikuti proses dianggap mengundurkan diri,” ucap Syamsul , Sabtu (11/5).

Setelah uji kelayakan, kata Syamsul, masih ada dua tahapan lagi untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Selain diwajibkan mengikuti semua proses tahapan, Syamsul menyebut calon bupati Tangerang yang ingin diusung Demokrat mesti mempunyai persyaratan khusus.

“Jadi, syarat khususnya yang pertama, melibatkan Partai Demokrat dalam proses pemenangan hingga pascapilkada,” ujar dia.

“Kemudian yang kedua, calon bupati Tangerang harus pro dengan pemekaran daerah otonomi khusus (DOB),” tambahnya.

Menurutnya, pemekaran DOB di Kabupaten Tangerang sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Karena, kebutuhan masyarakat Tangerang ditambahkan penduduknya sudah tiga juta,” ungkap Syamsul.

“Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tangerang sudah lumayan. Jadi, ketika dimekarkan pun tidak akan menghambat proses pembangunan,” imbuh dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kejagung Tak Alami Kendala Periksa Saksi Dugaan Korupsi Timah

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kejagung mengaku tidak mengalami kendala dalam proses penyidikan kasus dugaan korupsi pada pengelolaan tata niaga komoditas Timah di wilayah Izin Usaha...

Berita Terkait