Ketua KPU Jawab Tudingan Terkait Sewa Private Jet Hingga Dugem

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari merespons soal tudingan adanya anggota KPU RI yang sewa private jet hingga dugem di tengah tahapan Pemilu2924.

“Kalau pesawat kan pesawat sewaan untuk monitoring logistik. Pengadaan logistik kita cuma 75 hari loh dan yang bertanggungjawab KPU, kalau logistik gagal 14 Februari gagal siapa yang dimintai tanggungjawab?,” ucap Hasyim, Kamis (16/5).

Hasyim mengklaim bahwa penggunaan private jet untuk keperluan KPU dalam melaksanakan tugasnya.

“Memang untuk memastikan surat suara terutama surat suara formulir terkirim tepat waktu,” tuturnya.

Hasyim menuturkan sewa jet khusus bukan untuk pengadaan, melainkan untuk kelancaran pemilu. Namun, Hasyim tak bisa membeberkan berapa jumlah jet yang disewa oleh KPU.

“Detailnya saya nggak tahu ya. Saya nggak tahu kan itu untuk kemana-mana seluruh Indonesia,” ungkap Hasyim.

“Tahu gak teman teman pengadaan logistik cuma 75 hari siapa yang nggak spot jantung. Kalau gagal siapa yang dituduh gagal,” ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi I RI dari Fraksi Golkar, Riswan Tony menyebut gaya hidup pejabat KPU layaknya tokoh fiksi Don Juan yang suka foya-foya.

Hal itu diungkapkan Riswan dalam rapat evaluasi bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu, DKPP, Rabu (15/5).

Awalnya, Riswan mengkritisi anggaran triliunan dan masa kerja KPU yang menurutnya tidak efektif. Hal itu lantaran adanya Pemilu serempak, masa kerja efektif KPU kurang lebih hanya 1-2 tahun saja.

“Selama empat tahun ini ngapain aja mereka, coba bayangkan itu empat tahun dengan anggaran yang ada sering bolak balik Jakarta belum lagi yang mengatakan pusat sering ada rapat sana rapat sini,” ujar Riswan.

“Bukan apa-apa, kaget ini, punya uang Rp 56 triliun kaget, akibatnya, ada yang kaya Don Juan, nyewa privat jet, belum lagi dugemnya,” tambah Riswan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

38 Finalis Miss Indonesia 2024 Diumumkan ,Tambah Satu Provinsi dan Ada Fast Track Art Photography

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Malam puncak kontes ajang kecantikan Miss Indonesia 2024 akan berlangsung pada 29 Mei 2024 mendatang. Para finalisnya pun sudah menjalani...

Berita Terkait