Jelang Rakernas V PDIP : Api Mrapen Jadi Obor Semangat Perjuangan Bakal Lewati 20 Kabupaten – Kota di 3 Provinsi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,GROBOGAN-Rangkaian kegiatan seremonial menuju Rapat Kerja Nasional (Rakernas)) V PDI Perjuangan  dimulai dengan pengambilan Api Abadi Mrapen yang berlokasi di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (17/5).

Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Sukur Henry Nababan didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua Umum Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni berkesempatan mengambil sumber api dari Api Abadi Mrapen.

Obor perjuangan tersebut kemudian diserahkan kepada Hendi untuk kemudian diberikan kepada pelari maraton dari Taruna Merah Putih.

Obor perjuangan itu akan dibawa dari Kabupaten Grobogan menuju arena Rakernas di Ancol Beach City, Jakarta Utara melalui perjalanan darat dengan jarak tempuh sejauh 526 kilometer.

Sesuai rencana, obor perjuangan itu akan melewati 20 kabupaten/kota di 3 provinsi. Para pelari dijadwalkan singgah di tujuh kota yakni Semarang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Cirebon, Subang, Karawang, dan Bekasi.

Pada Rakernas V PDIP ini mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang”, dengan sub tema “Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Sukur Henry Nababan menyampaikan dalam Rakernas V nanti ada tiga topik utama yang dibahas.

Seperti sikap dan posisi PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Kemudian membahas program-program kerakyatan dan sebagai wadah untuk melakukan koordinasi kekuatan partai dalam menyongsong Pilkada 2024,” ungkapnya.

Ia memaknai Api Abadi Mrapen ini sebagai simbol semangat membara dari para kader partai yang tak kunjung padam di dalam menghadapi segala situasi.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni mengucapkan rasa terima kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah pengambilan api abadi untuk pengobar Rakernas V PDIP.

“Dengan api abadi mudah-mudahan menambah semangat kader PDIP se Indonesia dalam menghadapi Pilkada November mendatang,” ucapnya.

Hadir dalam acara Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto mantan pecatur internasional, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Ketua Umum Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni selaku tuan rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait