Heru Budi Ajak Masyarakat Ramaikan BTN Jakarta International Marathon 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan ‘BTN Jakarta International Marathon (Jakim) pada 23 Juni 2024.

Lomba lari yang akan diikuti oleh atlet nasional dan internasional ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta dengan total hadiah Rp3 miliar.

“Saya minta partisipasi seluruh masyarakat,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Heru menyebutkan, dengan melibatkan berbagai negara, Jakarta semakin dikenal sebagai kota yang aktif dan dinamis di kancah internasional.

“Salah satu kegiatan supaya Jakarta tetap dikenal dunia, kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan bertaraf internasional,” kata Heru.

Ketua Panitia HUT ke-497 yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, menjamin acaranya bakal seru.

Ini seiring dengan transformasi Jakarta menjadi kota global setelah diberlakukannya Undang-Undang No 2 Tahun 2024 yang mengubah status Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah menyatakan bahwa rute BTN Jakim 2024 dimulai dari Monas dan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

BTN Jakim 2024 menawarkan tiga kategori lomba: full marathon sejauh 42 kilometer, half marathon sejauh 21 kilometer, dan lomba lari 10 kilometer.

“BTN sebagai sponsor utama akan memberikan satu unit rumah kepada pelari yang berhasil memecahkan rekor nasional,” kata Andri.

Biaya pendaftaran untuk peserta dalam negeri bervariasi: Rp750 ribu untuk kategori full marathon, Rp550 ribu untuk half marathon, dan Rp400 ribu untuk lomba lari 10 kilometer. Sementara peserta luar negeri dikenakan biaya Rp1,025 juta untuk kategori full marathon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait